Tetap Seru Meski Ga Nonton Langsung MotoGP Mandalika di Lombok - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Maverick Vinales ketika MotoGP seri Belanda musim 2019

Rulfhi Alimudin Pratama Sunarya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Maret 2022

Minggu, 20 Maret 2022 08:24 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Tetap Seru Meski Ga Nonton Langsung MotoGP Mandalika di Lombok

    Indonesia sebagai negara besar akhirnya kembali menyelenggarakan olahraga bergengsi bertaraf internasional. Pada bulan Maret 2022 ini Indonesia akan menggelar MotoGP Mandalika yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Dibaca : 1.783 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Indonesia sebagai negara besar akhirnya kembali menyelenggarakan olahraga bergengsi bertaraf internasional. Pada bulan Maret 2022 ini Indonesia akan menggelar MotoGP Mandalika yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Indonesia terakhir kali menggelar MotoGP pada 25 tahun silam, tepatnya pada 1997. Saat itu, Sirkuit Internasionak Sentul menjadi tuan rumah gelaran ‘Marlboro Indonesia Grand Prix 97’.

    Kembalinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP disambut suka cita. Hanya ada satu kata yang pantas diucapkan bagi penyelenggaraan MotoGP Mandalika ini, yakni ‘Bangga’. Rasanya tak sabar mendengar suara bising knalpot racing para riders MotoGP di lintasan balap Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

    Rangkaian balapan MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari. Dimulai pada Jumat, 18 Maret 2022 yang akan diisi sesi latihan bebas pertama yang akan berlangsung pukul 8.00 WIB. Kemudian dilanjut sesi latihan kedua yang mulai berlangsung pukul 12.15 WIB pada hari yang sama.

    Esok harinya, Sabtu, 19 Maret 2022 akan digelar latihan sesi ketiga yang berlangsng pada pukul 8.00 WIB. Kemudian berlanjut kualifikasi pertama yang berlangsung pada siang hari pukul 14.15 WIB dan dilanjutkan kualifikasi kedua pukul 11.35 WIB.

    Ini yang ditunggu-tunggu, sesi balapan akan dilangsungkan pada Minggu, 20 Maret 2022 mulai pukul 14.00 WIB. Sebanyak 24 rider akan saling adu kecepatan dalam 27 lap di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

    MotoGP Mandalika menjadi angin surga bagi para pencinta otomotif tanah air. Pasalnya kini tak perlu ke luar negeri jika ingin melihat langsung aksi Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Joan Mir dan riders lainnya. Cukup melimpir ke Indonesia Timur, kini bisa menyaksikan balap motor tercepat dunia.

    Sebagai pecinta otomotif, menyaksikan secara langsung MotoGP adalah mimpi yang sempurna. Akan tetapi tak semua pecinta otomotif tanah air bisa merealisasikan hal tersebut, misalnya seperti saya. Keterbatasan dana dan waktu membuat saya harus sedikit bersabar untuk menunda kembali mimpi nonton langsung MotoGP Mandalika.

    Saya tahu, saya tak sendiri bahwa ada satu juta orang Jatinangor yang berharap bisa menonton langsung MotoGP Mandalika. Kecewa memang, tapi kecewa bisa terobati berkat kehadiran teknologi. Melalui kehadiran internet terutama internet dan wifi cepat, saya bisa tetap merasa dekat dengan gelaran MotoGP Mandalika.

    Saya masih bisa menyaksikan MotoGP Mandalika via layar kaca smart tv dan handphone. Ada beberapa opsi yang bisa saya lakukan jika ingin menonton MotoGP Mandalika. Pertama melalui siaran televisi nasional, yakni Trans Tujuh.

    Jika menonton MotoGP Mandalika lewat Trans Tujuh dianggap terlalu mainstream, saya bisa pilih menonton melalui channel berbayar yakni SPOTV channel. Sebagai pelanggan IndiHome saya mendapatkan tawaran promo minipack untuk nonton MotoGP melalui SPOTV Channel. Cukup merogeh kocek Rp30 ribu, saya sudah bisa membeli minipack tersebut. Kualitas siaran SPOTV channel dijamin jernih dan tajam. Selain itu, nonton MotoGP melalui SPOTV channel tak akan terganggu mengingat saat ini anak perusahaan plat merah ini memiliki layanan IndiHome internet stabil dan wifi cepat secepat laju Marc Marquez.

    Selain itu MotoGP Mandalika bisa disaksikan melalui aplikasi UseeTV Go. Aplikasi UseeTV Go bisa diunduh melalui App Store maupun Google Play. Melalui UseeTV Go, saya bisa menyaksikan MotoGP Mandalika dari mana saja. Entah itu lagi di tempat mancing maupun di minimarket lagi antre minyak goreng. Buffering hanya mitos belaka kala nonton MotoGP Mandalika via UseeTV Go, pasalnya saya menggunakan wifi cepat.

    Biar makin semarak, berbekal TV 42’ dan SPOTTV channel, saya sudah bisa melakukan nobar di rumah. Siaran langsung MotoGP Mandalika via SPOTV channel tak akan ngadat atau buffering karena menggunakan saya di rumah telah menggunakan layanan IndiHome internet stabil dan wifi cepat. Nobar MotoGP Mandalika makin seru dan asyik dengan ditemani cemilan dan minuman.

    Jadi kamu tim MotoGP nonton langsung ke Mandalika Lombok atau nonton di rumah saja?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.