x

Iklan

Moiismiy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Maret 2022

Kamis, 24 Maret 2022 17:07 WIB

Pengalaman Menyaksikan MotoGP Mandalika 2022


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MotoGP Mandalika 2022

Seri MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah usai. Namun euforianya masih terasa. Kita bisa lihat melalui jaringan internet yang kini kian cepat, media nasional dan media sosial masih dipenuhi berita-berita mengenai perhelatan akbar balapan motor kemarin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bangga Indonesia menjadi tuan rumah Perhelatan akbar Motogp 2022. Bertempat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Beberapa pembalap MotoGP juga mengikuti parade di Jakarta bersama Presiden Joko Widodo (16/03). 

Indonesia pernah menjadi tuan rumah Grand Prix kelas 500cc, 250cc, dan 125cc yang berlangsung di Sirkuit Sentul pada tahun 1997. Pada saat itu, kelas tertinggi Grand Prix adalah 500cc. Dan legenda MotoGP, Valentino Rossi yang memenangkan kejuaraan di kelas 125cc.

Pembalap MotoGP sebelumnya datang ke Mandalika untuk melakukan Free Practice pada bulan Februari lalu. Ada tiga kelas di seri kedua MotoGP Mandalika yakni Moto2 dan Moto3, serta MotoGP, dengan diawali jadwal race latihan di hari pertama dan kedua. Pada jadwal sesi race latihan digelar mulai Jumat 18 Maret, 19 Maret, dan sesi balap pada Minggu  20 Maret 2022.

Sebanyak 18 pembalap MotoGP beradu cepat di 22 laps yang ada di Sirkuit Mandalika untuk menentukan pemenang. Sebelumnya MotoGP 2022  seri perdana telah digelar di Sirkuit Losail Qatar. Enea Bastianini keluar sebagai juara mengungguli Brad Binder di posisi dua dan Pol Espargaro di posisi tiga.

Nonton MotoGP Mandalika 2022 

Perhelatan MotoGP berlangsung pada hari Minggu, 20 Maret 2022. Senang banget bisa menyaksikan balapan MotoGP Mandalika 2022 melalui live streaming di SPOTV Channel IndiHome. Jaringan IndiHome cepat dan stabil sehingga tidak perlu takut kehilangan sinyal stay buffering.

Selain bisa nonton MotoGP Mandalika lewat live streaming dengan koneksi yang stabil. Keuntungan lain yang bisa didapatkan manjadi pelanggan IndiHome bisa dapat kesempatan untuk nonton gratis MotoGP series bareng IndiHome. 

Ini merupakan sebuah apresiasi spesial diberikan untuk para pelanggan setia IndiHome lewat program High Value Customer dan kesempatan untuk menonton MotoGP series di Mandalika. 

Balapan MotoGP Mandalika 2022 sendiri sempat mengalami penundaan karena hujan badai yang mengguyur area balapan.Balapan dijawalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, namun balapan harus ditunda 1 jam 15 menit dan baru di mulai lagi pada pukul 15.15 WIB.

Karena hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika, pawang hujan bernama Rara Isti Wulandari menjadi viral karena berhasil menghentikan hujan badai karena  aksinya yang nyentrik itu masuk kedalam siaran live MotoGP dan viral di social media. Bahkan ditirukan oleh Fabio Qurtararo. 

Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang dalam balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Miguel Olievera memimpin sejak awal tanpa perlawanan sengit. Sebelumnya Ada Fabio Quartararo diikuti oleh Olievera dan Jack Miller. 

Sedih sekali karena Marc Marques tidak ikut balapan. Motor Marc Marques "terbang" dalam sesi pemanasan jelang MotoGP Mandalika terjatuh di tikungan ke tujuh hingga membuatnya terpental dari motor Honda RC213 hancur menghantam lintasan. Semoga Marc segera pulih yaa... 

Hasil pemenang MotoGP 2022 Mandalika yang digelar pada Minggu, 20 Maret 2022 adalah sebagai berikut : 
1. Miguel Oliviera (Red Bull KTM Portugal) 
20 lap 33 menit 27,33 detik
2. Fabio Quartararo (Master Energy Yamaha) 
3. Johan Zarco (Pramac Ducati) 
4. Jack Miller (Ducati) 
5. Alex Runs (Suzuki) 
6. John Mir (Suzuki) 
7. Franco Morbelli (Yamaha) 
8. Brad Binder (Red Bull KTM) 
9. Aleix Espargaro (Aprilia) 
10. Drryn Binder (RN) 

Ikuti tulisan menarik Moiismiy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler