x

Iklan

Daisy Wong

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Maret 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 12:39 WIB

Bagaimana Pasta Gigi Membantu Memutihkan Gigi?


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apakah kamu sedang mencari cara untuk memutihkan gigimu? Jangan lewatkan bagian penting dari memutihkan gigi, karena hal ini dapat melipatgandakan efek pemutihan gigimu!

Menyikat gigi adalah rutinitas sehari-hari bagi kita semua. Menyikat gigi dan flossing secara teratur dapat membantu gigi kita tetap putih dengan mengurangi bakteri di rongga mulut dan mencegah penumpukan plak. Pasta gigi dapat dengan lembut menghilangkan noda pada gigi, dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan plak. Namun, kebanyakan orang mengabaikan pentingnya pasta gigi. Sekarang, saatnya memperkenalkan salah satu cara memutihkan gigi yang paling nyaman tapi banyak dilupakan orang – Mengganti pasta gigi yang lebih baik!

Kamu mungkin bertanya-tanya: Bagaimana pasta gigi dapat membantu memutihkan gigi? Faktanya, ada banyak pasta gigi atau odol pemutih gigi di pasaran yang dapat membantumu memoles dan memutihkan gigi setiap harinya.

Pasta Gigi dengan Baking Soda

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mari kita bahas terlebih dahulu tentang pasta gigi baking soda. Baking soda atau soda kue, juga disebut natrium bikarbonat, adalah bubuk alkalin asin dengan elemen abrasif. Ini adalah salah satu zat aktif yang terkandung dalam sebagian besar produk pemutih gigi dan baik untuk memutihkan gigi karena memiliki sifat abrasif yang sangat ringan dan dapat membantu menghilangkan noda dari permukaan gigi. Oleh karena itu, jika kamu pecinta teh atau kopi, memilih pasta gigi dengan kandungan baking soda bisa menjadi salah satu cara memutihkan gigi.

Pasta Gigi dengan Charcoal

Pasta gigi lain yang berfungsi untuk memutihkan gigi ialahpasta gigi charcoal. Pasta gigi charcoal atau arang telah diperkenalkan sejak tahun 1930-an dan 1940-an. Saat ini, kandungan charcoal dalam pasta gigi charcoal telah ditingkatkan untuk mengaktifkan arang yang dapat berasal dari kayu, gambut, tempurung kelapa, minyak bumi atau batubara, tetapi perlu ekstraksi atau pengolahan lebih lanjut. Selama pemrosesan, arang aktif akan terkena gas khusus yang kemudian menciptakan pori-pori atau ruang besar, membuat arang dapat lebih menyerap berbagai jenis zat. Fitur ini membuat pasta gigi charcoal menjadi pasta gigi yang efektif untuk memutihkan gigi karena dapat menyerap bakteri mulut dan noda pada permukaan. Jangan khawatir, charcoal bersifat lembam dan umumnya dianggap aman. Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk memutihkan gigi kita.

Menggunakan pasta gigi untuk memutihkan gigi membantu menghilangkan noda pada gigi dan mencegah gigi menguning. Selain itu, melakukan kebiasaan sehari-hari yang baik juga penting dalam menjaga gigi tetap putih untuk menciptakan senyum yang cerah. Misalnya, mengurangi makanan bergula, berkumur setelah makan, dan memeriksakan gigi secara teratur juga dapat membantu menjaga gigi tetap putih dan cerah.

Ikuti tulisan menarik Daisy Wong lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler