x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Selasa, 29 Maret 2022 06:34 WIB

Pengurus IKA UNJ Periode 2022-2026 Siapkan Kajian Pendidikan yang Presisi

IKA UNJ siapkan pengurus periode 2022-2026 untuk kajian pendidikan yang lebih presisi, di samping memanggil tanggung jawab moral alumni UNJ

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di bawah komando Ketua Umum terpilih, Juri Ardiantoro, Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) menyiapkan susunan pengurus periode 2022-2026 yang akan disahkan oleh Rektor UNJ.  Dengan tagline “Alumni Mengabdi”, IKA UNJ ke depan bertekad mampu mewujudkan kiprah dan kontribusi lebih nyata sehingga melibatkan komposisi alumni yang cukup besar, mulai dari dewan penasihat, dewan pakar, dewan penyantun, dan pengurus pusat serta lembaga dan pusat di bawah IKA UNJ.

 

Dalam silatuahim pembentukan pengurus pusat IKA UNJ malam ini (28/02/2022), IKA UNJ menampung berbagai masukan untuk lebih konkret dalam menjalankan peran dan kontribusi untuk menopang UNJ sebagai satu-satunya kampus negeri yang terletak di kota Jakarta. Ibu Dr. Dewi Motik Pramono sebagai dewan penasihat IKA UNJ menegaskan pentingnya sinergi alumni UNJ berbuat nyata sebagai bagian dari tanggung jawab moral alumni UNJ. UNJ yang dulunya IKIP Jakarta perlu menekankan marwah pendidikan sebagai landasan peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Di sisi lain, IKA UNJ pun harus meningkatkan branding organisasi alumni agar lebih tersosialisasi dengan optimal di kalangan alumni, di samping mampu mendata alumni-alumni baru sebagai kekuatan database alumni UNJ.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Beberapa nama yang masuk ke dalam pengurus pusat IKA UNJ diantaranya Dr. Ali Muchtar Ngabalin, Dr. Sundari Sukoco, Oki Setiana Dewi, Rachmad Darmawan, Sugeng Suparwoto, Prof. Dr. Sofyan Hanif, M.Pd, Retno Lystiarti, Sony Teguh Trilaksono diharapkan mampu memberi energi besar untuk mengajak IKA UNJ berlari lebih kencang dan lebih kontributif. Kali ini, pengurus IKA UNJ pun diisi oleh kalangan alumni muda yang harapkan mampu berkiprah lebih konkret dalam mengeksekusi program kerja yang disepakati. Bertindak sebagai Sekjen IKA UNJ adalah Dr, Suherman Saji, M.Pd dan Dr. Uswadin sebagai Wakil Ketua Umum.

 

Tentu, ada banyak isu nasional yang dapat dilakukan IKA UNJ ke depan. Tapi yang paling penting, sinergi alumni UNJ dalam memperkuat branding UNJ sebagai kampus yang berbasis pendidikan untuk memengaruhi kebijakan dan praktik pendidikan secara lebih berkualitas. Selain melalui riset dan inovasi, IKA UNJ pun harus membuat kajian-kajian pendidikan yang lebih presisi dengan dinamika dan tantangan bangsa Indonesia ke depan, di era revolusi industri.

 

Karena itu, sudah saatnya alumni UNJ dqalam naungan IKA UNJ dan kooridnasi UNJ sebagai almamater untuk lebih peduli dan mau bersinergi untuk reputasi UNJ sebagai kampus berskala Asia yang kompetitif, berkualitas, dan berorientasi ke masa depan. Memang tidak mudah mengurus organisasi alumni. Tapi berkat komitmen dan sinergi yang ciamik, pada akhirnya visi dan misi IKA UNJ sebagai organisasi seharusnya dapat direaliasikan. Karena sejatinya, yang dibutuhkan adalah “ubah niat baik jadi aksi nyata”. Salam IKA UNJ #IKAUNJ #AlumniMengabdi #AlumniUNJ

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu