Sosialisasi Tata Nilai Berakhlaq Tingkatkan Kemampuan ASN Melalui Core Value dan Employer Branding - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Sosialisasi TATA NILAI BERAKHLAK

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Jumat, 1 April 2022 14:09 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Sosialisasi Tata Nilai Berakhlaq Tingkatkan Kemampuan ASN Melalui Core Value dan Employer Branding

    Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen ikuti Sosialisasi Tata Nilai BerAKHLAK Secara virtual melalui aplikasi zoom

    Dibaca : 1.471 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kebumen- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen ikuti Sosialisasi Tata Nilai BerAKHLAK Secara virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (31/03). Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Rutan Kebumen serta Seluruh pejabat structural dan petugas Rutan Kebumen bertempat di ruang keuangan Rutan Kebumen.

    Kegiatan dibuka oleh Kepala Badiklat Kemenkumham Jawa Tengah, Kaswo yang menjelaskan pentingnya meningkatkan kemampuan ASN melalui Core Values dan Employer Branding bangga melayani bangsa.

    Narasumber dalam kegiatan ini adalah Rosdiana sebagai analis kebijakan Aparatur Madya KemenPANRB dan Vita Nur Fatya dari BPSDM Kemenkumham RI yang juga sebagai dosen Politeknik Imigrasi. Kegiatan ini juga diikuti oleh 10 Kantor Wilayah beserta seluruh satuan kerjanya.

    Dalam paparan dijelaskan Core Values ASN menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo “ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama.”.


    "BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Adanya Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN" tegas Rosdiana. (HumasRumen)

    Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.