Micdananggara Musisi Muda Asal Indonesia - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Yogi Px

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Maret 2022

Minggu, 3 April 2022 19:36 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Micdananggara Musisi Muda Asal Indonesia

    Micdananggara Musisi Muda Asal Indonesia

    Dibaca : 1.386 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Micdananggara, Musisi Muda yang Siap Ramaikan Kancah Musik Indonesia

    Membangun karier sebagai musisi zaman sekarang semakin dimudahkan berkat perkembangan teknologi. Anda tak perlu mengirimkan demo ke perusahaan rekaman atau mengikuti acara pencarian bakat untuk mendapatkan pendengar. Bermodalkan gawai seperti smartphone dan laptop, koneksi internet, serta platform media sosial, Anda sudah bisa memperkenalkan karya berupa lagu ke publik dengan jangkauan lebih luas.

    Kepraktisan ini pula yang mendorong lahirnya musisi-musisi muda di Indonesia. Bahkan tak sedikit dari mereka yang masih berusia remaja. Salah satunya adalah Micdananggara yang baru berusia 13  tahun saat memulai debut kariernya sebagai musisi muda Tanah Air.

    Berawal dari rasa penasaran

    Micdananggara, seperti kebanyakan Generasi Z, termasuk remaja yang akrab dengan teknologi dan media sosial. Pemuda kelahiran 2008 tersebut juga menggemari musik, bahkan mulai penasaran dengan proses produksi lagu yang diunggah ke Youtube dan platform sejenis. Dia pun memantau langkah-langkah pembuatan lagu di sana sebagai langkah awalnya berkarier di dunia musik.

    Memasuki pertengahan 2020, Micdananggara, berbekal pengetahuan yang dia pelajari dari Youtube, merilis lagu berjudul Dencerike Music. Tembang ini pula yang membuatnya terdorong ingin mendapatkan label official artist channel atau OAC di Youtube. 

    Sayangnya, Dencerika Music belum cukup menjaring audiensi yang diharapkan. Namun, hal tersebut tak lantas mematahkan semangat Micdananggara. Terbukti dari dirilisnya lagu baru berjudul Just for Fun pada 2021. Rupanya, tembang ini berhasil memperoleh penonton yang diharapkan hingga meningkatkan view di kanal Youtube miliki musisi tersebut.

    Media sosial milik Micdananggara

    Keberhasilan Just for Fun mendorong Micdananggara untuk terus berkarya. Selain sebuah album, Micdanggara telah merilis sejumlah lagu seperti Micdan Allow yang dapat Anda nikmati lewat streaming platform seperti Deezer dan Youtube Music.

    Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan Micdananggara melalui akun media sosialnya. Adapun platform-platform online musisi tersebut yang dapat dikunjungi adalah:

    Youtube: Micdananggara

    Instagram: @lajak_micdan

    TikTok: @micdananggara

    Facebook: micdananggara

    Dengan kehadiran Micdanganggara, dunia musik Indonesia diharapkan semakin berwarna dan menginspirasi generasi muda lain yang ingin bermusik.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.