Awali Safari Ramadhan, Kakanwil Yuspahruddin Beri Tausiah di Lapas Semarang - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kakanwil Jawa tengah safari Ramadhan

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Senin, 4 April 2022 16:41 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Awali Safari Ramadhan, Kakanwil Yuspahruddin Beri Tausiah di Lapas Semarang

    Awali Safari Ramadhan, Kakanwil Yuspahruddin Beri Tausiah di Lapas Semarang

    Dibaca : 1.342 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Minggu (03/04). 

    Kakanwil pada kesempatan tersebut menyampaikan tausiahnya dihadapan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti salat tarawih. 

    Sesungguhnya bersama dengan kesulitan itu ada kemudahan. Begitulah salah satu kutipan arti dari surah Al-Insyirah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah. Melalui surah tersebut, ia memberikan motivasi bagi WBP untuk berlapang dada menerima nikmat yang dibalut dengan musibah berupa menjalani hidup di dalam lapas. 

    "Bersyukurlah kita ada di sini, karena Anda semua disayang oleh Allah dengan dikasih musibah sebelum anda terlena," ujar Yuspahruddin memberikan kultum sebelum salat tarawih. 

    "Anda sekalian harus yakin bahwa Allah telah menitipkan kemudahan di tengah kesulitan, salah satunya Anda bisa mendapatkan remisi," lanjutnya. 

    Ia pun berharap di bulan puasa ini para WBP dapat beribadah dengan baik sehingga diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Terlebih Kakanwil berpesan agar mereka tidak mengulangi kembali perbuatan terlarang agar dapat dibukakan pintu surga. 

    Tampak Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Lapas Kelas I Semarang Tri Saptono S. beserta jajarannya mengikuti tausiah hingga tarawih di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Semarang.

    Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.