5 Tip Memilih Server Pulsa untuk Usaha Konter Pulsa Anda - Urban - www.indonesiana.id
x

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Senin, 11 April 2022 20:35 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 5 Tip Memilih Server Pulsa untuk Usaha Konter Pulsa Anda

    Baru memulai usaha konter pulsa dan masih bimbang dalam memilih server pulsa? simak 5 tips di bawah ini, siapa tahu bisa membantu!

    Dibaca : 1.176 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Menjadi agen pulsa atau konter pulsa merupakan usaha yang cukup menggiurkan, meski untung pertransaksi kecil namun usaha ini cenderung memilki frekuensi transaksi yang tinggi, yang mana artinya usaha ini memiliki untung yang lumayan. Selain untung yang lumayan, usaha ini merupakan usaha yang santai dan minim modal sehingga sangat cocok dipilih sebagai usaha sampingan. Karena modal usaha konter pulsa yang kecil, banyak orang yang mulai membuka usaha jualan pulsa kecil-kecilan, apalagi ketika pandemi seperti ini dimana kebutuhan terhadap pulsa melonjak naik akibat intensnya komunikasi digital yang terjadi dalam kegiatan sehari-hari. 

     

    Nah, dalam usaha konter pulsa tentunya Anda tidak akan menjual pulsa secara langsung dari operator komunikasi (Telkomsel, Three, Axis, Indosat, Smartfren, dan lain-lain) kepada kostumer Anda. Menjual langsung pulsa dari operator ke kostumer disini cukup tidak realistis bagi pemula karena cukup ribet.

     

    Karena hampir tidak mungkin maka ada pihak penghubung berupa server pulsa yang menghubungkan Anda (konter/agen pulsa) dengan operator. Server pulsa sendiri merupakan mesin (komputer server) yang menerima request pembelian pulsa dari Anda dan kemudian meneruskan pesan tersebut kepada operator secara otomatis.

     

    Kurang lebih seperti ini gambarannya :

    Pengguna pulsa (kostumer) -> Konter/Agen pulsa (Anda) -> Server pulsa -> Operator.

     

    Layaknya middle man dalam kebanyakan bisnis, server pulsa juga ada banyak jumlahnya seperti Flip, Pulsa Hoki, dan lain-lain. Kemudian server pulsa satu dengan server pulsa lainnya juga biasanya memilki harga yang berbeda dan kualitas yang berbeda, karenanya penting untuk secara cermat memilih server pulsa yang tepat untuk usaha konter pulsa Anda.

     

    Nah bagi Anda yang masih mencari-cari server pulsa yang tepat, berikut ini akan saya bagikan beberapa tips dalam memilih server pulsa yang bisa dengan mudah Anda ikuti dan gunakan.

     

    5 Tips Memilih Server Pulsa 

    Berikut ini tips-tipsnya :

     

    1. Server Pulsa Punya Metode Top Up yang Terjangkau

    Apa maksudnya metode top up yang terjangkau?

     

    Terjangkau disini maksudnya adalah server pulsa tersebut memilki metode isi saldo yang dapat dengan mudah Anda gunakan. Misal jika suatu server pulsa punya metode isi saldo lewat Indomart dan Anda bertempat tinggal di dekat Indomart maka artinya server pulsa tersebut punya metode top up yang terjangkau bagi Anda. 

     

    Tips ini bertujuan agar Anda tidak ribet ketika ingin mengisi saldo, jadi ikuti tips ini sesuai dengan keadaan Anda, apabila top up lewat MBanking BRI merupakan metode yang paling terjangkau untuk Anda maka pastikan server pulsa yang akan Anda gunakan memilki metode top up lewat MBanking BRI.

     

    2. Server Pulsa Punya Harga yang Kompetitif dan Selalu Terupdate

    Untuk mendapatkan untung yang maksimal pastikan harga pada server pulsa merupakan harga yang bersaing (kompetitif) dengan pasaran. Kemudian agar tidak tertipu pastikan harga yang ditampilkan selalu terupdate.

     

    3. Server Pulsa Punya Costumer Service yang Baik

    Ingat! dalam bisnis jualan pulsa ini kemungkinan adanya masalah tidaklah nol sehingga Anda perlu server pulsa yang memiliki costumer service yang responsif dalam membantu setiap permasalahan Anda.

     

    4. Server Pulsa Menyediakan Banyak Produk

    Sebuah konter pulsa biasanya menyediakan menyediakan pulsa dan kuota dari semua operator komunikasi, karenanya tidaklah heran ketika kostumer punya ekspektasi bahwa Anda menyediakan pulsa dan kuota dari semua operator, dan apabila Anda ternyata tidak menyediakan pulsa atau kuota yang kostumer inginkan, maka penilaian kostumer tersebut terhadap konter Anda akan rendah dan sangat mungkin kalau kostumer tersebut tidak akan balik lagi ke konter Anda, bukan tidak mungkin juga kostumer tersebut menyebarkan reviewnya kepada teman-teman dan saudaranya.

     

    Bagi bisnis konter kecil-kecilan tentunya kasus diatas merupakan kasus yang akan memberikan efek negatif besar pada perkembangan dan kelangsungan bisnis. Nah, apabila Anda tidak ingin hal itu terjadi pada Anda maka pastikan server pulsa yang anda pilih menyediakan produk-produk dari semua operator.

     

    5. Pastikan Server Pulsa Legit

    Legit maksudnya adalah server pulsa tersebut benar-benar ada, tidak menipu, dan profesional. Tidak ada gunanya apabila server pulsa yang Anda gunakan super murah tapi pulsa yang dibeli suka tidak masuk, lari ketika ada masalah, dan kelakuan-kelakuan tidak profesional serta sarat akan penipuan lainnya. Jadi hati-hati dan pastikan server pulsa yang Anda pilih legit.

     

    Itu dia 5 tips memilih server pulsa yang bisa saya bagikan, gunakanlah tips-tips tersebut untuk memilah dan membandingkan server pulsa satu dengan server pulsa yang lain agar Anda bisa menuju konklusi mana server pulsa yang paling tepat untuk konter pulsa Anda.

     

    Sekian dan sampai jumpa.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.