x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 14 April 2022 07:04 WIB

Industri DPLK Kelola Aset Rp 114 Triliun

Gelar acara buka puasa bersama, Pengurus Perkumpulan DPLK komitmen tingkatkan kepesertaan DPLK pasca pandemi Covid1-19

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengurus Perkumpulan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) berkomitmen kuat untuk bahu-membahu dalam meningkatkan pertumbuhan DPLK di tahun 2022. Hal ini ditegaskan dalam acara Buka Puasa Bersama Pengurus PDPLK di Jakarta (13/4/2022) sebagai bagian koordinasi kepengurusan industri dana pensiun. Dihadiri Dr. Nur Hasan Kurniawan (Ketua Umum PDPLK) dan 10 pengurus lainnya, kegiatan ini pun menjadi silaturahim pengurus setelah 2 tahun tidak bertemu akibat pandemi Covid-19. Rileks dan akrab, kesan itulah yang tersimpul dalam acara buka puasa bersama kali ini. Di samping bincang-binvang untuk tetap aktif dan berperan serta dalam memajukan industri DPLK ke depan.

 

PDPLK menyadari industri dana pensiun dihadapkan pada tantangan yang sangat besar. Utamanya berkaitan dengan meningkatkan kepesertaan dan asset keloaan di DPLK. Karena itu, pengurus  dan anggota PDPLK harus terus berkoordinasi untuk menyamakan persepsi dan strategi yang lebih signifikan dalam mendukung kemajuan industri DPLK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Acara buka puasa bersama Pengurus PDPLK ini digelar sebagai koordinasi untuk membahas inisiatif memajukan DPLK di Indonesia. Karena ke depan, DPLK dihadapkan pada tantangan yang besar, termasuk upaya edukasi dan pemasaran yang lebih masif kepada pekerja dan publik” ujar Dr. Nur Hasan Kurniawan, Ketua Umum PDPK.

 

Dalam kaitan itu, PDPLK akan menggelar Rapat Kerja Nasional tahun 2022 di Bali pada 9-11 Juni 2022 dengan tema “Optimalisasi Pemasaran dan Edukasi DPLK dalam Memfasilitasi Kebutuhan Program Pensiun Pekerja di Indonesia”. Untuk itu, diharapkan seluruh anggota PDPLK dapat hadir, sekaligus untuk menyimak update dari OJK sebagai regulator.

 

Patut diketahui, per Desember 2021 lalu, industri DPLK telah mengelola aset lebih dari Rp. 114 triliun atau tumbuh 6%. Sementara dari jumlah peserta mengalami peningkatan 8,8% atau mencapai  lebih dari 3,4 juta peserta dengan korporasi yang menjadi peserta DPLK sekitar 18.075 perusahaan.

 

Seiring melandainya pandemic Covid-19, diharapkan industry DPLK dapat meraih pertumbuhan yang lebih besar di tahun 2022 ini. Oleh karena itu, ada 3 isu penting yang patut menjadi perhatian Bersama, yaitu 1) edukasi dan literasi DPLK kepada public, 2) strategi pemasaran yang berkelanjutan, dan 3) digitalisasi DPLK. Salam #YukSiapkanPensiun #PDPLK #DanaPensiun

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler