x

image: Bright Side

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 15 April 2022 17:28 WIB

10 Alasan Wanita Menyukai Pria yang Lebih Tua

Kita tidak dapat membantu siapa yang kita anggap menarik, tetapi memahami mengapa Anda tertarik pada pria pada usia tertentu juga dapat membantu Anda lebih memahami diri sendiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apakah Anda seorang wanita muda yang menemukan diri menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua?

Apakah teman atau keluarga Anda mengomentari fakta bahwa Anda sepertinya selalu berkencan dengan pria dari kelompok usia yang lebih tua dan terus-menerus bertanya mengapa Anda tidak pernah berkencan dengan orang seusia Anda?

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama sekarang Anda telah memperhatikan pola dalam perilaku Anda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kita tidak dapat membantu siapa yang kita anggap menarik, tetapi memahami mengapa Anda tertarik pada pria pada usia tertentu juga dapat membantu Anda lebih memahami diri sendiri.

Ada banyak asumsi negatif seputar gagasan orang berkencan di luar kelompok usia mereka. Wanita yang lebih muda yang berkencan dengan pria yang lebih tua disebut 'Gold Diggers (Penggali Emas)', dengan orang-orang berasumsi bahwa mereka hanya bersama pria yang lebih tua untuk uangnya. Pria yang lebih tua yang berkencan dengan wanita yang lebih muda dicap sebagai 'Cradle Snatchers (Penjambret Buaian)' atau dianggap lothario karena mereka tidak puas dengan seseorang yang lebih dewasa dan lebih dekat dengan usia mereka sendiri.

Tidak ada yang salah dengan menjalin hubungan dengan orang yang tidak seumuran dengan Anda. Orang harus diizinkan untuk berkencan dan mencintai siapa pun yang membuat mereka bahagia, terlepas dari apa yang diharapkan masyarakat dari kita.

Anda tidak selalu bisa menjelaskan mengapa Anda mencintai orang yang Anda cintai, dan Anda seharusnya tidak merasa bahwa Anda harus melakukannya. Tetapi jika Anda masih penasaran mengapa Anda tertarik pada pria yang lebih tua seperti yang Anda lakukan, teruslah membaca untuk melihat apakah salah satu di bawah ini terdengar familier.

1. Anda mendambakan stabilitas yang tidak pernah Anda miliki.

Pria yang lebih tua seringkali dapat melambangkan cita-cita gaya hidup yang stabil. Apakah itu fakta bahwa pria yang lebih tua lebih mungkin untuk menetap dalam kariernya dan memiliki keuangannya di tempat yang nyaman, atau bahwa dia memancarkan rasa perlindungan dan kepastian seperti ayah, dia memberikan aurora seseorang yang memiliki hidupnya bersama.

Jika Anda tidak memiliki masa kanak-kanak yang stabil atau penuh kasih, atau telah berjuang dengan keuangan atau karier Anda untuk mencapai titik Anda sekarang, menemukan pasangan yang dapat menawarkan rasa kepastian dan stabilitas akan sangat menarik bagi Anda.

Dibandingkan dengan pria yang lebih muda yang masih mencari tahu apa yang mereka inginkan dari kehidupan, seorang pria yang lebih tua yang tahu apa yang dia inginkan dan telah mengatur dirinya sendiri dalam hidup mungkin terlihat seperti pilihan yang lebih aman dan lebih menarik dalam hal hubungan yang serius.

Pekerjaannya, rumahnya, dan gaya hidupnya semuanya aman, dan dengan bersamanya, Anda tidak akan lagi takut bahwa semuanya bisa berantakan dalam sekejap.

Anda tahu di mana Anda berdiri dengan dia dan ada kenyamanan dalam pengetahuan bahwa Anda akan memiliki gaya hidup yang stabil. Mungkin ada lebih sedikit ruang untuk spontanitas atau perubahan, tetapi mungkin Anda sudah merasa cukup dengan itu dalam hidup Anda dan apa yang paling Anda cari dalam diri pasangan adalah seseorang yang dapat Anda andalkan untuk benar-benar dapat diandalkan dan tabah.

Sebagai wanita yang lebih muda, tidak ada salahnya jika Anda ingin bersama seseorang yang bisa memberikan Anda kehidupan yang damai. Anda mungkin tahu persis bagaimana sisa hidup Anda akan dipetakan bersamanya, setiap hari seperti hari berikutnya, tetapi bagi Anda, itu bisa jadi hal yang selama ini Anda lewatkan.

2. Anda punya 'masalah ayah.'

Ketika kita berbicara tentang masalah ayah, ini tidak berarti bahwa Anda memiliki hubungan yang mengubah hidup dan merusak dengan ayah Anda.

Bahkan, 'masalah' mungkin cara yang salah untuk menggambarkan situasi yang berlaku untuk Anda. Tetapi ketertarikan Anda pada pria yang lebih tua mungkin masih ada hubungannya dengan interaksi Anda, atau kurangnya, dengan figur ayah dalam hidup Anda selama ini.

Beberapa wanita mungkin selalu mendambakan kasih sayang dari ayah mereka, entah tidak memilikinya sama sekali, atau tidak pernah merasa seolah-olah mereka cukup baik untuk mendapatkan perhatian ayah mereka.

Perasaan mereka tentang ketidaktertarikan atau ketidakhadiran ayah mereka dari kehidupan mereka telah bermanifestasi menjadi preferensi untuk pria yang lebih tua dalam hal menemukan pasangan romantis. Mereka mungkin mencari seseorang yang dapat berperan sebagai figur ayah yang selama ini mereka lewatkan.

Bagi yang lain, itu bisa menjadi kebalikannya. Mereka mungkin memiliki hubungan yang begitu dekat dengan ayah mereka dan memandang mereka saat tumbuh dewasa, sehingga ayah mereka menjadi versi ideal dari pria yang pada akhirnya mereka inginkan dalam suatu hubungan. Hubungan dekat dengan ayah mereka berarti bahwa mereka sekarang menemukan diri mereka mencari pria yang lebih tua sebagai calon pasangan hidup yang lebih mudah masuk ke dalam peran protektif dan berwibawa itu.

Memiliki masalah ayah berarti bahwa persepsi Anda tentang peran figur ayah dalam hidup Anda entah bagaimana memengaruhi apa yang Anda cari dalam diri seorang pria dan mengubah perspektif Anda tentang hubungan. Anda mencari pasangan yang dapat berperan sebagai pelindung yang memberikan cinta tanpa syarat; seseorang dengan siapa Anda merasa aman dan diperhatikan.

Jika Anda merasa bahwa hubungan Anda dengan ayah sangat memengaruhi pilihan pasangan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berbicara dengan terapis tentang bagaimana dan mengapa Anda berpikir demikian.

Tidak apa-apa untuk memiliki hubungan dengan pria dalam kelompok usia yang berbeda, tetapi Anda ingin memastikan itu untuk alasan yang tepat dan bahwa Anda tidak hanya mencoba mengisi lubang emosional di hati Anda yang belum Anda tangani dengan benar.

3. Anda pernah memiliki pengalaman kencan yang buruk di masa lalu.

Jika Anda belum beruntung berkencan dengan pria seusia Anda, pengalaman ini mungkin mengubah cara Anda mendekati kehidupan cinta Anda saat ini.

Satu orang jahat tidak berarti bahwa semua pria akan sama, tetapi satu hubungan buruk atau pengalaman berkencan sulit untuk dilupakan.

Jika Anda merasa tidak beruntung dengan tipe pria yang selama ini Anda idamkan, Anda dapat mencoba taktik berkencan dengan seseorang yang sama sekali berbeda dengan siapa pun yang pernah bersama Anda sebelumnya.

Jika ketidakdewasaan mereka atau kurangnya komitmen atau obsesi untuk membangun karir mereka yang berarti hubungan Anda tidak pernah berhasil dengan mantan Anda, gagasan berkencan dengan pria yang lebih tua yang merupakan kebalikan dari tipe yang lebih muda dan tidak dapat diandalkan ini bisa menjadi semakin menarik bagi mereka. Anda.

Ketika Anda muak dan bosan dengan pria yang mengecewakan Anda, Anda mungkin berpikir bahwa jawaban atas masalah Anda ditemukan dalam berkencan yang sangat berlawanan dengan tipe Anda yang biasa. Kecenderungan Anda untuk melihat ke arah pria yang lebih tua dalam hal menemukan pasangan bisa jadi lebih sedikit tentang ketertarikan Anda pada kelompok usia yang lebih tua dan lebih banyak tentang minat Anda pada apa yang diwakili oleh pria-pria ini: solusi untuk kegagalan hubungan Anda di masa lalu.

Membuat suatu hubungan berhasil adalah tentang menemukan orang yang tepat untuk Anda pada waktu yang tepat, dan biasanya tidak sesederhana berkencan dengan lawan jenis yang mengecewakan Anda. Hanya karena seorang pria lebih tua tidak berarti dia lebih bijaksana, dan bagi sebagian pria, ada alasan mengapa mereka masih lajang di kemudian hari.

Tetapi tetap berpikiran terbuka dalam hal tipe pria yang membuat Anda tertarik dan akan mempertimbangkan untuk menjalin hubungan bukanlah hal yang buruk dan dapat membantu Anda menemukan satu orang yang Anda cari, pria yang lebih tua atau tidak.

4. Pria yang lebih tua tahu apa yang mereka inginkan.

Berkencan bisa menjadi teka-teki permainan pikiran dan menebak-nebak, mencoba mencari tahu bagaimana perasaan seorang pria tentang Anda dan apakah mereka tertarik pada sesuatu yang serius atau tidak.

Mungkin melelahkan mencoba untuk tidak terlihat terlalu tertarik sambil memastikan Anda tampak cukup tertarik. Lalu ada sakit kepala mencoba untuk berolahraga jika mereka serius tentang hubungan dengan Anda atau jika mereka hanya dalam permainan kencan ini untuk sedikit bersenang-senang.

Anda khawatir bahwa keinginan Anda untuk menjalin hubungan yang serius dapat memberi terlalu banyak tekanan pada orang yang Anda kencani. Pada saat yang sama, Anda ingin tahu apakah Anda berdua berada di halaman yang sama tentang ke mana arahnya.

Mencoba menangani dilema kencan yang genting ini bisa menjadi alasan pasti mengapa beberapa wanita yang lebih muda lebih tertarik pada pria yang lebih tua. Kelompok usia yang lebih tua ini cenderung lebih terbuka dan jujur tentang apa yang mereka inginkan dan ke mana arah hubungan Anda.

Dengan seorang pria yang lebih tua dalam usia, dia mungkin memiliki lebih banyak pengalaman dengan hubungan daripada Anda atau pria lain yang lebih dekat dengan usia Anda. Pria yang lebih tua lebih mungkin mengetahui tipe pasangan yang dia cari karena dia memiliki beberapa tahun lagi untuk memikirkannya dan akan tahu ketika dia menemukan sesuatu yang istimewa dalam diri Anda.

Seorang pria yang lebih tua mungkin kurang cenderung untuk terlibat dalam permainan pikiran berkencan. Dia mungkin mengambil pendekatan yang lebih tradisional untuk berkencan dengan lebih sedikit menggesek dan mengobrol lebih aktual. Dia tidak ingin membuang waktu menyembunyikan perasaannya terhadap Anda.

Pendekatan yang percaya diri dan jujur ini bisa jauh lebih menarik bagi wanita yang lebih muda yang juga merasa seolah-olah dia tahu apa yang dia inginkan dari suatu hubungan dan muak dengan pria-pria pengecut seusianya.

Seorang pria yang lebih tua yang tahu apa yang dia inginkan dan tidak takut untuk memberi tahu Anda, jadi mungkin dialah yang Anda rasa perlu untuk menyapu Anda dan akhirnya meninggalkan ketidakpastian dan kekecewaan dalam kencan modern.

5. Pria yang lebih tua membuat Anda merasa diinginkan.

Tidak ada yang salah jika Anda ingin merasa seolah-olah pasangan Anda memuja Anda dan menganggap Anda wanita paling diinginkan di ruangan itu.

Pria yang lebih tua mungkin tidak hanya lebih tradisional dalam pendekatan mereka yang ingin menafkahi dan melindungi pasangan mereka, tetapi jika usia mereka lebih lanjut, maka Anda tidak bisa tidak merasa semua mata tertuju pada Anda sebagai bagian muda yang lebih mempesona.

Meskipun pria itu masih menarik secara fisik, bahkan jika dia lebih tua, dia mungkin mengomentari keindahan masa muda Anda dibandingkan dengan usianya yang lebih tua dan membuat Anda merasa seolah-olah tidak ada yang menandingi Anda.

Kontras antara diri Anda dan wanita seusianya akan membuatnya lebih menghargai Anda, masa muda dan energi Anda. Berada bersama pria yang lebih tua yang menghargai dan terpikat oleh Anda karena Anda membuatnya merasa muda tidak bisa tidak membuat Anda lebih menghargai perhatiannya dan merasa lebih diinginkan karenanya.

Sangat menyenangkan untuk merasa seolah-olah pasangan Anda menganggap Anda adalah orang yang paling menarik di ruangan itu. Ada kenyamanan mengetahui bahwa Anda bersama seseorang yang memuja Anda dan dibuat merasa menjadi versi terbaik dari diri Anda saat Anda bersamanya.

6. Seorang pria yang lebih tua dapat menawarkan gaya hidup yang lebih baik dengan yang Anda miliki.

Ada alasan mengapa wanita yang terlihat memiliki hubungan dengan pria yang lebih tua daripada pria yang lebih dekat dengan usia mereka diberi label 'Penggali Emas'.

Asumsinya adalah bahwa wanita-wanita ini hanya bersama pria yang lebih tua karena uang dan gaya hidup yang dapat mereka tawarkan saat mereka masih hidup dan kesempatan untuk mewarisi uang mereka ketika tidak. Ketertarikan mereka pada kekayaan dan gaya hidup yang nyaman berarti bahwa mereka dapat melihat melewati perbedaan usia dan kurangnya ketertarikan fisik yang mungkin harus mereka tanggung dengan pasangan yang lebih tua.

Meskipun disebut 'Penggali Emas' adalah istilah yang ekstrem dan ofensif untuk situasi tersebut, bagi sebagian wanita, fakta bahwa pria yang lebih tua cenderung memiliki lebih banyak pendapatan yang dapat dibelanjakan dan gaya hidup yang lebih mapan dan nyaman adalah bagian dari daya tarik mereka kepada mereka.

Orang-orang ini lebih jauh dalam karier mereka, lebih cerdas secara finansial, dan ingin menikmati hal-hal yang lebih baik dalam hidup.

Mereka sudah melewati titik menabung untuk properti pertama mereka atau mencoba memantapkan karir mereka dengan menempatkan diri mereka melalui jam kerja yang melelahkan. Mereka berada di tempat dalam hidup mereka di mana semua pekerjaan yang mereka lakukan ketika mereka masih muda sekarang akhirnya terbayar dan mereka, dan Anda, dapat menikmati manfaatnya.

Mungkin, sebagai wanita yang lebih muda, Anda berjuang untuk mendapatkan gaya hidup yang ingin Anda nikmati dan Anda khawatir tentang menutupi uang sewa, menabung untuk rumah, atau mempertahankan pekerjaan Anda. Dalam hal ini, mudah untuk tertarik pada seseorang yang hidupnya telah dipetakan dan berada pada tahap di mana mereka tidak perlu khawatir tentang uang dan mampu memperlakukan Anda dengan kemewahan yang tidak akan mampu Anda beli di rumah Anda. memiliki.

Berada bersama pria yang lebih tua yang mampu memberi Anda gaya hidup yang lebih baik tidak berarti Anda hanya tertarik pada uang mereka. Ada sesuatu yang menarik tentang seseorang yang telah 'berhasil' dalam hidup mereka – mereka telah bekerja keras dan sekarang menuai hasilnya, dan Anda menghargai itu tentang mereka.

Berada bersama pria yang lebih tua sebagai wanita yang lebih muda berarti Anda telah melewatkan tahun-tahun kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan untuk mendapatkannya di tempatnya sekarang yang mungkin akan berdampak buruk pada hubungan Anda jika tidak. Sebaliknya, Anda bertemu dia pada saat dalam hidupnya di mana dia siap untuk pasangan dan ingin bersama seseorang yang dia dapat berbagi hidup dengan dan menikmati apa yang dia miliki.

7. Seorang pria yang lebih tua siap untuk apa yang dibutuhkan suatu hubungan.

Salah satu masalah utama dengan berkencan dengan pria seusia dengan Anda adalah kenyataan bahwa Anda cenderung menjadi salah satu yang pertama, jika bukan yang pertama, hubungan serius yang dia miliki.

Anda akan menjadi orang yang membuat semua kesalahan dengannya, orang yang harus mengatasi masalah ketidakdewasaan dan komitmen, dan memiliki semua argumen dan kekecewaan yang akan, di masa depan, membentuknya menjadi pasangan yang lebih baik yang Anda tahu dia bisa. .

Menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua sebagai wanita yang lebih muda berarti Anda menjalin hubungan dengan seseorang yang telah melakukan sebagian besar kesalahannya. Dia telah memiliki lebih banyak pengalaman cinta selama bertahun-tahun dan telah mempelajari pelajaran yang datang dari patah hati.

Pria yang lebih tua memiliki kedewasaan yang tidak dimiliki pria yang lebih muda yang hanya bisa datang dengan waktu dan pengalaman. Mereka lebih mungkin berada pada tahap dalam hidup mereka di mana mereka mencari pasangan yang lebih serius. Mereka telah memantapkan diri dan meluangkan waktu untuk mencari orang yang tepat, dengan pengalaman masa lalu mereka dan hubungan yang gagal memberi mereka gambaran yang lebih jelas tentang siapa orang itu.

Memiliki lebih banyak pengalaman dengan hubungan berarti bahwa pria yang lebih tua memahami upaya dan kesabaran yang diperlukan untuk memiliki kemitraan yang sukses dan penuh kasih dengan seseorang, lebih daripada seseorang seusia Anda.

Pemahaman mereka tentang wanita secara alami akan lebih lengkap hanya karena pengalaman yang mereka peroleh selama bertahun-tahun, membuat mereka menjadi pasangan yang lebih pengertian dan berkomitmen yang tidak akan takut pada tanda-tanda pertama konflik.

Dengan berkencan dengan pria yang lebih tua, Anda mengencani produk jadi (atau tentu saja lebih dekat). Tentu saja Anda masih akan mengalami pasang surut, tetapi itu akan ditangani dengan cara yang lebih matang.

8. Pria yang lebih tua tahu apa yang diinginkan wanita, di dalam dan di luar kamar tidur.

Menjadi wanita yang lebih muda dalam hubungan dengan pria yang lebih tua, Anda mendapat manfaat dari semua hal yang telah diajarkan tahun-tahun ekstra kepadanya.

Jika seorang pria memiliki waktu untuk mengalami lebih banyak hubungan, atau beberapa hubungan dalam jangka waktu yang lebih lama, maka dia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengetahui bagaimana wanita berpikir dan bereaksi, dan apa yang dia inginkan di kamar tidur.

Tidak seperti pria yang lebih muda yang memiliki pengalaman hubungan yang lebih sedikit, pria yang lebih tua harus memiliki kepercayaan diri untuk mengetahui bagaimana menjadi pendamping yang baik dan mendukung pasangannya baik secara emosional maupun fisik.

Jika Anda bosan dengan pria yang tidak tahu jalan di sekitar tubuh wanita atau egois di ranjang, atau bahkan hanya pria yang tidak mengerti kebutuhan emosional wanita, maka menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua yang Anda sukai tahu memiliki pengalaman yang Anda inginkan dalam pasangan akan menjadi pilihan yang lebih menarik.

Masa muda dan energi Anda dibandingkan dengan wanita seusianya serta kepercayaan diri dan pengalamannya berarti bahwa kehidupan seks Anda berpotensi jauh lebih memuaskan dan menyenangkan dibandingkan dengan pasangan dalam kelompok usia Anda sendiri. Sementara kesabaran dan pengertiannya memberi Anda semua dukungan emosional yang Anda butuhkan.

9. Pria yang lebih tua tidak takut menikah.

Bagi banyak pria yang lebih muda, gagasan pernikahan adalah sesuatu yang akan mereka pertimbangkan jauh di masa depan. Jika mereka adalah fobia komitmen maka mereka akan menghindari subjek, mungkin menghindari berada dalam hubungan monogami sama sekali atau terus-menerus selingkuh dengan pasangan mereka karena gagasan berkomitmen pada satu orang selama sisa hidup mereka terasa berlebihan.

Wanita, sebaliknya, harus hidup dengan pengetahuan konstan tentang batasan jam tubuh mereka. Jika mereka menginginkan anak, mereka tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu dan berkomitmen pada suatu hubungan jika unit keluarga adalah yang mereka inginkan.

Selain anak-anak, apa yang Anda lakukan jika Anda tidak tertarik untuk berkencan dan hanya ingin menemukan seseorang yang akan berkomitmen penuh kepada Anda?

Pria yang lebih tua mungkin pernah menjadi pria yang tidak berkomitmen yang Anda rasa dikelilingi oleh diri Anda sekarang. Namun, mereka telah melewati waktu itu dalam hidup mereka ketika mereka ingin bebas dari tanggung jawab yang dibawa oleh hubungan yang serius.

Mereka memiliki tahun-tahun ekstra untuk mengatasi masalah komitmen mereka dan sekarang mungkin lebih siap untuk menetap dalam pernikahan atau hubungan monogami.

Jika Anda tahu bahwa pernikahan adalah apa yang Anda inginkan dan Anda bosan dengan pria seusia Anda yang mengecewakan Anda, seorang pria yang lebih tua yang pada saat dalam hidupnya siap untuk menetap dan menikmati kenyamanan yang dapat diberikan oleh pasangan akan secara alami menjadi tipe orang yang Anda sukai karena dia berada di halaman yang sama dengan Anda.

Ini tidak berarti bahwa semua pria yang lebih muda takut akan komitmen atau bahwa semua wanita yang lebih muda ingin menikah atau menemukan hubungan yang serius. Tetapi kemungkinan besar pria yang lebih tua dengan teman dan keluarga yang mungkin sudah mapan akan memprioritaskan menemukan pasangan tetap daripada pria yang lebih muda yang semua temannya masih seperti dia – lajang dan bebas.

Jika Anda merasa siap untuk berkomitmen dan sedang berjuang untuk menemukan pasangan yang ingin melakukan hal yang sama, pria yang lebih tua yang tahu apa yang dia inginkan dan menghargai segala sesuatu yang dapat diberikan pasangan mungkin menjadi pilihan yang lebih menarik bagi Anda terlepas dari perbedaan usia.

10. Pria yang lebih tua lebih siap untuk memiliki keluarga.

Berada pada tahap kehidupan selanjutnya, seorang pria yang usianya lebih tua dari Anda akan memiliki kesempatan untuk menandai banyak hal yang ingin dia lakukan di awal kehidupan, bebas dari tanggung jawab anak-anak dan seorang istri.

Jika Anda adalah seseorang yang ingin memiliki anak di usia yang lebih dini, atau sadar akan jam biologis Anda dan ingin mulai membangun unit keluarga Anda sendiri, maka Anda mungkin merasa sulit untuk bertemu dengan pria seusia Anda yang merasakan hal yang sama.

Anak-anak adalah komitmen terbesar yang pernah Anda buat. Mereka menguras keuangan dan datang dengan tingkat tanggung jawab yang unik untuk membawa manusia ke dunia ini.

Dihadapkan dengan pilihan tekanan dan tanggung jawab ini, banyak pria yang lebih muda mungkin melihat anak-anak sebagai sesuatu yang harus dipertimbangkan untuk dimiliki jauh di kemudian hari dalam hidup mereka daripada saat ini.

Tetapi jika Anda adalah seseorang yang tidak ingin menunggu untuk memiliki anak, maka Anda mungkin menemukan diri Anda tertarik pada pria yang lebih tua yang jauh lebih mungkin memberi Anda keluarga yang Anda inginkan saat ini.

Seorang pria yang lebih tua dari Anda akan memiliki kesempatan untuk memiliki lebih banyak pengalaman bebas dari tekanan kebutuhan untuk berada di dekat istri dan anak-anak. Sekarang pada tahap kehidupan selanjutnya, dia tidak hanya dapat lebih mampu menyediakan keamanan finansial yang dibutuhkan untuk membesarkan sebuah keluarga, tetapi dia juga dapat lebih siap sendiri untuk memulai perjalanan memiliki sebuah keluarga. Dia telah menikmati masa mudanya tetapi sekarang menginginkan sesuatu yang lebih dari kehidupan di tahun-tahun berikutnya.

Jika Anda mencari seseorang yang siap menjadi pasangan dan ayah yang baik, maka Anda ingin bersama seseorang yang tidak takut dengan tanggung jawab keluarga dan siap menghadapi tantangan menjadi orang tua. Anda membutuhkan seseorang yang telah mempertimbangkan pasang surut kehidupan keluarga yang pasti akan dibawa dan masih bersedia untuk memulai perjalanan bersama Anda.

Seorang wanita yang lebih muda mungkin merasa lebih nyaman memiliki keluarga dengan pria yang lebih tua karena dia akhirnya siap untuk berkomitmen menjadi seorang ayah dan tidak akan selalu merindukan kebebasan yang dia berikan untuk menjadi seorang ayah.

Tertarik pada pria yang lebih tua sebagai wanita yang lebih muda seharusnya tidak menjadi sesuatu yang Anda khawatirkan.

Preferensi Anda dalam hubungan romantis adalah milik Anda sendiri dan tidak perlu dijelaskan atau dibenarkan kepada siapa pun. Selama Anda bahagia, itu yang terpenting.

Jika Anda khawatir memilih berkencan dengan pria yang lebih tua dapat memengaruhi reaksi teman atau keluarga Anda di sekitar Anda dan pasangan, jangan. Jika itu dimaksudkan untuk bertahan lama dan orang yang Anda cintai benar-benar peduli dengan kebahagiaan Anda, Anda semua akan menemukan cara untuk membuatnya berhasil.

Tertarik pada pria yang lebih tua mungkin hanya karena Anda menginginkan sesuatu yang lebih dari pria dalam kelompok usia Anda. Kedewasaan Anda melampaui orang-orang seusia Anda, dan Anda lebih mengidentifikasikan diri dengan gaya hidup dan tujuan seseorang di tahap kehidupan selanjutnya.

Apa pun alasannya, Anda seharusnya tidak merasa buruk karena apa yang Anda rasakan. Hubungan Anda adalah urusan Anda sendiri dan tidak ada orang lain yang berhak memberi tahu Anda bagaimana seharusnya perasaan Anda atau menilai Anda untuk mereka.

Memilih pasangan yang tepat adalah tentang menemukan seseorang yang membuat Anda bahagia dan mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda. Siapa pun itu, berapa pun usianya, Anda tidak perlu memahami alasannya, hanya berpegang pada mereka dan menikmati hidup di sisi mereka.

Masih tidak yakin mengapa Anda tertarik pada pria yang lebih tua? Memiliki preferensi untuk sosok yang lebih tua, ayah atau mentor sebagai pasangan hidup Anda mungkin berasal dari perasaan yang belum terselesaikan yang Anda miliki terhadap pria dalam posisi otoritatif dalam hidup Anda. Jika Anda ingin tahu apakah pengalaman masa lalu Anda mungkin memengaruhi perasaan Anda, cobalah berbicara dengan terapis. Mereka dapat membantu Anda mengatasi beberapa perasaan terinternalisasi yang mungkin Anda miliki dan mencoba memahami bagaimana perasaan itu memengaruhi hidup Anda.

***
Solo, Jumat, 15 April 2022. 1:40 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

 

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler