Berkah Ramadhan, Rutan Kebumen Bagikan Ratusan Takjil Kepada Masyarakat - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

berbagi takjil

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Jumat, 22 April 2022 13:51 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Berkah Ramadhan, Rutan Kebumen Bagikan Ratusan Takjil Kepada Masyarakat

    Berkah Ramadhan, Rutan Kebumen Bagikan Ratusan Takjil Kepada Masyarakat

    Dibaca : 1.531 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kebumen- Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim. Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan selama bulan ramadhan, salah satunya dengan bersedekah atau saling berbagi. Salah satu keutamaan bersedekah adalah dapat memperbanyak pahala kebaikan yang berlipat ganda sebagai bekal kehidupan dunia akhirat yang akan dijalani kelak. Bukan hanya bagi orang yang bersedekah, orang yang menerima sedekah juga mendapatkan manfaat kebaikan di bulan Ramadan.

    Hari ini Kamis, (21/04/2022) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 dan merupakan kepedulian insan pengayoman kepada masyarakat.

    Sebanyak kurang lebih dua ratus takjil yang terdiri dari nasi kotak dan snack dibagikan kepada masyarakat sekitar yang lewat didepan Rutan Kelas IIB Kebumen. Selain itu Rutan Kebumen juga membagikan takjil dan sejumlah uang kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar Rutan Kelas IIB Kebumen.

    Sejak Pukul 16.15 WIB masyarakat sudah mulai mengantri didepan Rutan Kelas IIB Kebumen untuk mendapatkan takjil yang telah disediakan.

    Halasson Sinaga, Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen mengaku senang seluruh pegawai dapat berpartisipasi dalam kumham berbagi kali ini, selain itu sedekah dari seluruh pegawai tentunya akan mendapatkan pahala yang berlipatganda di Bulan Ramadhan kali ini.

    "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, sebagai bagian rangkaian kegiatan positif mengisi kegiatan di Bulan suci Ramadhan dan kita harus perduli terhadap sesama. Ini merupakan impelementasi arahan dari pimpinan dan juga hati nurani kita semua untuk saling berbagi kepada sesama,” ujarnya. (HumasRumen)

    Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.