Inilah Tren Teknologi Cara Membeli Tanah di Metaverse - Urban - www.indonesiana.id
x

Kegiatan pembelajaran menggunakan smart board

siliwag sobur HD

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 April 2022

Jumat, 22 April 2022 19:48 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Inilah Tren Teknologi Cara Membeli Tanah di Metaverse

    Canggihnya percepatan dunia teknologi membuat beberapa aspek mengalami pergeseran, salah satunya yaitu ketika internet berevolusi menjadi real. Ya! Itulah yang digadang - gadang oleh dunia baru teknologi bernama Metaverse. Metaverse ini menjadi pembicaraan yang hangat karena ada banyak orang yang berinvestasi tanah disana. Wah? Lalu bagaimana cara membeli tanah di Metaverse ini? 

    Dibaca : 855 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Canggihnya percepatan dunia teknologi membuat beberapa aspek mengalami pergeseran, salah satunya yaitu ketika internet berevolusi menjadi real. Ya! Itulah yang digadang-gadang oleh dunia baru teknologi bernama Metaverse. Metaverse ini menjadi pembicaraan yang hangat karena ada banyak orang yang berinvestasi tanah disana. Wah? Lalu bagaimana cara membeli tanah di Metaverse ini? 

    Sebenarnya Metaverse merupakan sebuah tempat komunitas virtual berhubung tanpa akhir. Jadi, konsep Metaverse ini kamu bisa melakukan banyak aktivitas seperti bekerja, bermain, bertemu dan lainnya menggunakan virtual melalui perangkat yang mendukungnya. Jadi, ada beberapa negara yang sudah memanfaat kecanggihan teknologi ini untuk bisa investasi tanah ataupun lahan. Maka ada informasi yang tersebar mengenai cara membeli tanah di Metaverse ini.

    Walaupun begitu, kamu tetap harus hati-hati karena semua konsep ini masih berjalan secara virtual. Apalagi cara membeli tanah di Metaverse ini nantinya akan menggunakan mata uang kripto. Padahal di Indonesia, MUI lebih tepatnya telah menetapkan bahwa penggunaan maya yang kripto seperti bitcoin atau ethereum adalah haram. Haramnya ini tidak hanya sebagai mata uang, tetapi juga sebagai komoditas atau aset digital.

    Salah satu yang menjadi alasan haramnya mata uang kripto ini karena jenis mata uang tersebut tidak memiliki wujud asli secara fisik yang dapat disampaikan kepada pembeli, sehingga akan menimbulkan ketidakpastian dalam sebuah transaksi. Apalagi jika berkaitan dengan tanah.

    Jadi saya sarannya cara membeli tanah di Metaverse hanya digunakan untuk informasi atau pengetahuan saja, tidak lebih dari itu jika sudah coba - coba. Agar kamu terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan di kemudian hari

    Cara Membeli Tanah di Metaverse

    Sudah saya himbau jika kamu harus berhati-hati, menggunakan informasi ini untuk pembelajaran atau informasi menambah wawasan mengenai dunia yang semakin canggih ini. Tapi buat kamu yang penasaran, berikut beberapa cara membeli tanah di Metaverse .

    Melalui Marketplace Resmi Decentraland, buat kamu yang berkeinginan membeli, menjual atau hanya sekedar sewa tanah atau lahan bisa melalui marketplace resmi yaitu Decentraland.

    Cara membeli tanah di Metaverse melalui marketplace resmi Decentraland yaitu :

    1. Langkah pertama kamu masuk ke Marketplace resmi Decentraland.

    2. Setelah itu kamu bisa langsung memilih tanah virtual yang kamu inginkan.

    3. Setelah berhasil menentukan pilihan mana yang akan dibeli, tekan dan kamu akan dijelaskan oleh deskripsinya mulai dari harga tanah, ketersedian, nama pemilik dan sebagainya.

    4. Selanjutnya, jika sudah cocok kamu bisa langsung tekan "buy" untuk melakukan transaksi pembelian tanah tersebut.

    5. Setelah berhasil Anda akan menarik dompet digital, karena pembelian tanah ini adalah mata uang virtual yang digunakan juga kripto. Jadi, pastikan kamu memiliki uangnya. Kamu bisa menggunakan beberapa pilihan dompet digital seperti MetaMask atau Trust Wallet .

    6. Setelah berhasil, kamu bisa langsung konfirmasi ke LAND virtual, dan jika sudah berhasil membeli maka informasikan kembali ke LAND dompet digital mu.

    Nah, itulah cara membeli tanah di Metaverse yang bisa kamu ketahui untuk menambah wawasan dan informasi. Hati - hati dalam bertindak dan mengambil keputusan untuk hal - hal yang sedang berkembang pesat seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.