Hariyanto Arbi, Mantan Juara Dunia Bulutangkis Sumbang Raket ke Taman Bacaan di Bogor - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Sabtu, 30 April 2022 05:45 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Hariyanto Arbi, Mantan Juara Dunia Bulutangkis Sumbang Raket ke Taman Bacaan di Bogor

    Hariyanto Arbi, mantan juara dunia bulutangkis sumbang raket ke Taman Bacaan Lentera Pustaka di Bogor. Bukti kepedulian mantan atlet nasional untuk aktivitas literasi

    Dibaca : 524 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siapa yang menyangka, siang ini Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka mendapat kabar gembira. Bahwa Mas Hariyanto Arbi, mantan juara dunia bulutangkis tahun 995) akan menyumbang seperangkat raket. Agar dapat dijadikan permainan sekaligus membangun hobi bulutangkis bagi anak-anak taman bacaan. Apalagi sumbangan raket-nya dari “punggawa bulutangkis Indonesia” di era 1990-an yang dijuluki pebulutangkis "Smash 100 Watt". Kabar ini datang dari Yeni, alumni SMAN 30 Jakarta yang sekaligus sahabat Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka.

     

    Menurut Wikipedia, Mas Hariyanto Arbi punya segudang prestasi. Selain jadi juara All England 2 kali, juga berhasil menjadi juara di Hongkong Terbuka, Jepang Terbuka, Taipei Master, ASEAN Games tahun 1994. Bahkan yang paling saya ingat, beliauberhasil mengalahkan Rashid Sidek (Malaysia) di Piala Thomas 1994 dan Indonesia pun juara.

     

    Pada intinya, bagi taman bacaan, mendapat kabar mau disumbangkan raket oleh Mas Hariyanto Arbi patut disyukuri. Tentu bukan dilihat dari nilainya. Tapi kepedulian seorang mantan juara dunia bulutangkis terhadap taman bacaan. Sebuah perhatian dan kepedulian yang luar biasa telah disajikan Mas Hariyanto Arbi. Agar taman bacaan tidak lagi jadi “jalan sunyi” Pendidikan di Indonesia. Apalagi anak-anak zaman now nyaris tergerus oleh gempuran era digital. Tentu, ini jadi bukti dukungan Mas Hariyanto Arbi bagi anak-anak Indonesia yang mau dan rajin membaca buku di taman bacaan.

     

    Sungguh tidak ada yang menduga. Bila suatu saat nanti, berkat kepedulian Mas Hariyanto Arbi, nantinya ada anak-anak taman bacaan yang berprestasi di bidang bulutangkis. Atau setidaknya tetap rajin membaca buku sambil melanjutkan sekolah setinggi-tingginya. Karena sejatinya, Ketika ada yang peduli terhadap anak-anak taman bacaan. Mak di situ, mereka sedang menemukan cara untuk menatap masa depan dengan optimis.

    Khusus di taman bacaan, terkadang hanya dibutuhkan satu tindakan kebaikan dan kepedulian untuk mengubah anak-anak Indonesia menjadi dekat dengan buku bacaan. Sekaligus untik membimbing masa depan mereka. Agar menjadi lebih baik, lebih berkualitas.

     

    Harapannya, Semoga saja Mas Hariyanto Arbi bisa datang dan berkunjung ke TBM Lentera Pustaka. Selain untuk menyerahkan sumbangan raket, beliau juga bisa memotivasi dan berdialog dengan anak-anak TBM Lentera Pustaka yang sejatinya terancam putus sekolah.

     

    Sebut saja, raket juara dunia untuk anak-anak taman bacaan. Terima kasih Mas Hariyanto Arbi. Salam literasi #TamanBacaan #PegiatLiterasi #TBMLenteraPustaka



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.