99 Orang Warga Binaan Rutan Kebumen Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Karutan: 2 Orang Langsung Bebas - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Remisi Khusus

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Senin, 2 Mei 2022 13:18 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • 99 Orang Warga Binaan Rutan Kebumen Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Karutan: 2 Orang Langsung Bebas

    99 Orang Warga Binaan Rutan Kebumen Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Karutan : 2 Orang Langsung Bebas

    Dibaca : 1.472 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kebumen- Sebanyak 99 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen menerima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Remisi Khusus I akan diberikan kepada 89 WBP, Remisi Khusus PP 99 Tahun 2012 sebanyak 8 orang, sementara 2 WBP akan menerima Remisi Khusus II dan dapat langsung bebas.

    Penyerahan pemberian Surat Keputusan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H diberikan langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen, Halasson Sinaga dengan disaksikan oleh Kapolsek Kebumen, Pejabat Struktural dan seluruh warga binaan pemasyarakatan.

    Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen Ahmad Baihaqi menyampaikan bahwa sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi narapidana agar bisa mendapatkan remisi diantaranya, berkelakuan baik dan juga tidak dalam menjalani hukuman disiplin atau register F. Selain itu, mereka juga sudah memiliki Justice Collaborator atau pernah membantu aparat penegak hukum.

    Pada hari ini jumlah warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kebumen sebanyak 148 orang dan yang mendapatkan remisi adalah sebanyak 99 orang dengan rincian 89 orang mendapat Remisi Khusus I, 8 orang mendapat Remisi Khusus PP 99 Tahun 2012 dan 2 orang mendapat Remisi Khusus II dan hari ini langsung bebas. (HumasRumen)

    Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.