x

Iklan

LPKA PALEMBANG

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Mei 2022

Jumat, 13 Mei 2022 06:27 WIB

Pelihara Kondisi Badan Tetap Prima, Andikpas LPKA Palembang Kemenkumham Sumsel Rutin Berolahraga


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Meski belakangan ini angka positif covid-19 menunjukkan penurunan yang signifikan, bukan berarti sepenuhnya telah terbebas dari ancaman virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut. Hal ini menjadi dasar utama bagi Anak Didik Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang (LPKA Kelas I Palembang) rutin melakukan kegiatan berjemur dan berolahraga. Seperti yang terlihat pada Selasa (10/05), dengan pendampingan dari petugas Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Wasgakin) para Andikpas nampak kompak dan bersemangat berjemur seraya berolahraga di lapangan.

Kepala LPKA Kelas I Palembang Hamdi Hasibuan menyatakan, selain bertujuan menjaga kebugaran para Andikpas, kegiatan tersebut juga merupakan sarana rekreasi bagi Andikpas. ’’Pada kesempatan dan waktu tertentu, Kita lakukan juga senam kebugaran jasmani sehingga dapat pula menjadi sarana rekreasi bagi Andikpas,’’ ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Andikpas Berolahraga

RD, salah seorang Andikpas yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang dan bersemangat. ’’Banyak manfaat yang Saya dapatkan. Selain itu, Saya maupun teman-teman yang lain senang apalagi kalau senam. Lumayan bisa jadi hiburan," kata Andikpas kasus narkoba tersebut. Manfaat lain yang dirasakan RD adalah dengan adanya kegiatan tersebut membuatnya bisa makin dekat dengan Andikpas yang lain lain karena di sela olahraga, biasanya mereka berbincang. Bahkan, Andikpas yang awalnya tidak saling kenal menjadi kenal.

Ikuti tulisan menarik LPKA PALEMBANG lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler