4 Cara Mengatasi Bau Mulut - Urban - www.indonesiana.id
x

Daisy Wong

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Maret 2022

Minggu, 22 Mei 2022 05:40 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 4 Cara Mengatasi Bau Mulut

    Bau mulut (halitosis) bisa menjadi masalah kesehatan mulut yang umum. Akan sangat memalukan jika kita memiliki bau mulut, yang bahkan dapat mempengaruhi citra atau image kita. Pelajari lebih lanjut tentang penyebab umum bau mulut dan 4 cara untuk memerangi bau mulut, yuk!

    Dibaca : 550 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Bau mulut (halitosis) bisa menjadi masalah kesehatan mulut yang umum. Akan sangat memalukan jika kita memiliki bau mulut, yang bahkan dapat mempengaruhi citra atau image kita. Pelajari lebih lanjut tentang penyebab umum bau mulut dan 4 cara untuk memerangi bau mulut, yuk!

    Penyebab bau mulut

    Bau mulut biasanya disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk, yang selanjutnya mengarah pada penumpukan bakteri penghasil bau di mulut. Ada juga faktor lain yang menyebabkan bau mulut, antara lain:

    • Makan makanan yang beraroma kuat, seperti bawang putih
    • Infeksi di Mulut seperti Penyakit gusi atau kerusakan gigi
    • Merokok
    • Mulut Kering

    Cara-cara Menghilangkan Bau Mulut

    1. Kebersihan mulut yang baik dengan menggunakan pasta gigi untuk nafas segar

    Rutinitas membersihkan mulut penting untuk menjaga kesehatan mulut. Disarankan untuk menyikat dan menggunakan benang gigi (floss) secara teratur untuk menjauhkan partikel makanan dan bakteri penghasil bau dari gigimu. Menggunakan pasta gigi untuk bau mulut juga dapat membantu membersihkan gigi secara menyeluruh, memberikan sensasi menyegarkan.

    1. Berhenti Merokok

    Merokok tidak hanya menodai gigi dan memberikan bau yang tidak sedap, tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan. Berhenti merokok dapat mencegah gigi bernoda serta bau mulut.

    1. Minum lebih banyak air

    Mulut kering biasanya terjadi saat tidur, sehingga menimbulkan nafas pagi yang umumnya berbau. Minum air putih dapat merangsang produksi air liur dan menjaga kelembapan mulut, mencegah penumpukan bakteri.

    1. Pemeriksaan Gigi Secara Rutin

    Bau mulut bisa disebabkan oleh penyakit mulut seperti radang gusi atau kerusakan gigi. Konsultasi gigi  dengan dokter gigi dapat membantu mengidentifikasi penyebab bau mulut dan mendapatkan saran profesional untuk mengatasi bau mulut.

    Bau Mulut pada Anak

    Bau mulut juga umum terjadi pada anak-anak, biasanya disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk. Penting untuk mendidik anak-anak tentang pentingnya kebersihan mulut yang baik. Menyikat gigi dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi anak yang mengandung fluoride dapat membantu memperkuat email gigi, membersihkan bakteri, mencegah gigi berlubang, serta menjaga mulut tetap segar.

    Ikuti tulisan menarik Daisy Wong lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.










    Oleh: web seo

    Minggu, 26 Juni 2022 12:08 WIB

    Cara Membersihkan Thorttle Body pada Motor

    Dibaca : 491 kali