Kembalinya Pemain ke-12 ke Stadion Sepakbola - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Suporter Timnas Sepak Bola Indonesia. Wikipedia

Gilang IN

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022 15:11 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Kembalinya Pemain ke-12 ke Stadion Sepakbola


    Dibaca : 1.023 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sepakbola Indonesia kembali bergairah. Bagaimana tidak, kembalinya pemain ke-12 membawa semangat baru para pemain di lapangan untuk berjuang membela klub yang dibelanya. Setelah dua tahun lamanya menggiring bola tanpa dihadiri teriakan penyemangat suporter menjadi kerinduan yang sangat dinantikan untuk kembali. Bahkan pada saat liga berjalan, pihak broadcasting menambahkan suara suporter selama pertandingan.

                Pada laga tersebut para supporter dari kedua belah pihak saling mendukung dengan spanduk serta terus bernyanyi dan menyajikan koreografi yang sangat epik. Dengan kembalinya pemain ke 12 (supporter) ke lapangan, para pemain terlihat sangat nyaman menikmati suasana tribung yang kembali hidup dengan kehadiran penonton meraka.

                Sudah terhitung lamanya sejak awal Corona kemarin, kompetisi harus dihentikan secara paksa agar tidak adanya penyebaran wabah virus corona. Sejak saat itu, terus melonjaknya kasus penyebaran virus Corona di Indonesia menjadi rintangan yang sangat sulit bagi PSSI untuk mengadakan kenbali kompetisi. PSSI dan PT Liga Indoneisa Bafu (LIB) saat ini memungkinkan untuk membuka kehadiran supporter untuk menyaksikan liga yang akan datang,Tapi dengan syarat khusus yaitu hanya memperbolehkan  mereka yang sudah vaksin Covid-19 dan tentu saja dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Targetnya, wacana itu akan terjadi pada tahun 2022.

                Namun, PSSI dan Satgas Covid-19 memberlakukan aturan ketat untuk supporter yang akan menonton langsung.Penonton juga akan dibatasi kehadirannya. D itahap awal, maksimal 10 persen dari kapasitas stadion. Meskipun jumlah para penonton tidak sebanyak biasanya, PSSI tetap harus melakukan persiapan teknis secara detail. Kembalinya kahadiran para supporter juga menjadi mencuri perhatian Presiden Joko Widodo. Jokowi meminta PSSI untuk mengkaji secara detil kemungkinan pertandingan agar bisa di saksikan penonton di stadion.

                PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim musim ini yang akan diikuti semua klub Liga 1.Untuk pramusim ini rencanya akan di gelar di 4 kota.Namun saat ini belum di putuskan berapa persen yang boleh masuk termasuk terkait vaksinasi dan booster.Selain itu, calon penonton harus menjalani tes COVID-19 antigen 1x24 jam sebelum pertandingan dimulai.Yang di perbolehkan pun hanya mereka yang sudah mendapatkan vaksin dua dosis.

    Ikuti tulisan menarik Gilang IN lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Adiatman

    5 hari lalu

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 598 kali