x

111111

Iklan

KKNUMD 06

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 April 2022

Jumat, 3 Juni 2022 05:49 WIB

Mahasiswa KKN Unej Membantu Kegiatan Peternakan di Desa Sidomukti


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Antusias mahasiswa KKN MKBM Universitas Jember dalam membantu masyarakat Desa Sidomukti, salah satunya dalam kegiatan peternakan sangat tinggi. Kegiatan ini merupakan langkah awal dari program kerja yang sebelumnya telah direncanakan, yaitu pemberdayaan masyarakat Desa Sidomukti melalui pembuatan pupuk organik.

Kegiatan yang dilakukan di salah satu tempat peternakan yang ada di Desa Sidomukti, tepatnya di Dusun Ledok milik Saudara Dimas. Kegiatan ini rencana akan dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, mengingat Program KKN emang dilakukan untuk mengabdi ke masyarakat dan terjun langsung dalam proses aktifitas masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di lapangan.

Berlianto Luthfiansyah selaku penanggung jawab program ini mengatakan, “Dengan melakukan program ini, kita dapat belajar bagaimana susahnya dunia pekerjaannya nanti. Selain itu dengan kita terjun langsung ke masyarakat akan terbentuknya sebuah komonikasi yang nantinya dapat menjadikan relasi dalam bekerja sama bahkan menjadi saudara”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mas Dimas selaku pemilik peternakan juga menambahkan kegiatan KKN merupakan langkah awal adik-adik untuk meningkatkan komonikasi dan sosial kepada masyarakat. Dalam Kegiatan ini Mahasiswa KKN membantu dan belajar bagaimana cara peternak atau biasa disebut angon ternak seperti pemberian pakan, membersikan kotoran dan sisa makan, memandikan, dan ngarit untuk mencari pakan. Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa KKN UMD kelompok 6 dapat mengambil banyak pembelajaran dan menjadikan akses menuju jalan kesuksesan dikemudian hari nanti.

 

Ikuti tulisan menarik KKNUMD 06 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu