Ubah Sudut Ruang Kosong di Rumah Menjadi Area Baru yang Bermanfaat - Urban - www.indonesiana.id
x

alma hasna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Kamis, 2 Juni 2022 06:34 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Ubah Sudut Ruang Kosong di Rumah Menjadi Area Baru yang Bermanfaat

    Dibandingkan sudut ruang kosong hanya digunakan sebagai dekorasi saja, lebih baik diubah menjadi area baru yang dapat digunakan, seperti area membaca.

    Dibaca : 941 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sudut ruang merupakan ruang atau area ekstra yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan. Sudut ruang yang kosong terkadang dapat membuat kita bingung ingin diapakan area kosong tersebut. Akan tetapi, apabila area tersebut dibiarkan kosong akan terasa kurang atau bahkan tidak enak untuk dilihat.

    Dibandingkan sudut ruang kosong hanya sebagai sudut dekorasi atau pemanis saja, lebih baik diubah menjadi area yang bermanfaat atau area baru yang dapat kita gunakan. Salah satu contohnya dengan mengubah sudut ruang kosong menjadi area membaca atau perpustakaan mini.

    Simak furniture apa saja yang kamu butuhkan untuk mengubah sudut ruang kosong menjadi perpustakaan mini!

    1. Gunakan Kursi Yang Nyaman Pada Sudut Ruang

    Kursi Santai

    Terkadang membaca buku dapat membuat lupa terhadap waktu, oleh karena itu kamu dapat menggunakan kursi yang nyaman untuk duduk selama berjam-jam. Kamu juga dapat menggunakan kursi yang memiliki sandaran punggung dan bantalan yang empuk agar dudukmu lebih nyaman. Sebagai opsi lain, kamu juga dapat menggunakan bench atau bangku panjang yang diletakan menempel pada dinding agar kamu tetap dapat bersandar. 

    2. Jangan Lupakan Rak Buku 

    Rak Buku

    Kamu dapat menggunakan rak buku seperti diatas atau rak buku yang dibuat langsung menempel pada dinding atau sering disebut built in. Kamu dapat menyesuaikan ukuran rak buku dengan ruang kosong yang tersedia atau jumlah buku yang kamu miliki. Jangan sampai ukuran rak buku yang kamu gunakan terlalu besar sehingga sudut ruang menjadi terasa penuh atau sesak.

    3. Tambahkan Dekorasi Tanaman Pada Sudut Ruang

    Pot Tanaman

    Agar kegiatan membacamu lebih menyenangkan, kamu dapat menambahkan dekorasi tanaman agar terasa lebih sejuk. Agar tanaman kamu lebih indah, kamu dapat menggunakan pot tanaman yang menarik. Selain itu, menggunakan pot tanaman yang menarik dapat menambahkan kesan apik pada perpustakaan mini mu.

    4. Tambahkan Meja Kecil 

    Meja Kecil

    Menambahkan meja kecil disamping kursi untuk meletakan makanan atau minuman dapat kamu lakukan terutama bagi kamu yang sedang membaca buku perlu ditemani oleh makanan atau minuman ringan. Namun terkadang menambahkan meja kecil dapat menyebabkan area perpustakaan mini kamu menjadi sedikit terasa penuh atau sesak apabila ruang kosong yang tersedia tidak terlalu besar. Akan tetapi jika kamu ingin tetap menggunakan meja kecil, kamu bisa menggunakan meja yang dapat dilipat sehingga saat kamu sedang tidak menggunakannya meja tersebut dapat dilipat dan disimpan.

    Ikuti tulisan menarik alma hasna lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: web seo

    Minggu, 26 Juni 2022 12:08 WIB

    Cara Membersihkan Thorttle Body pada Motor

    Dibaca : 401 kali



    Oleh: web seo

    Jumat, 24 Juni 2022 19:45 WIB

    Kelebihan Stang Fatbar Untuk Motor

    Dibaca : 373 kali









    Oleh: Adiatman

    5 hari lalu

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 598 kali