Luncurkan Program HAJAR, DDV Banten Edukasi Anak Lewat PHBS - - www.indonesiana.id
x

Relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer (DV) Banten melaksanakan Kegiatan Hayuk Belajar (HAJAR) di TBM Suka Baca, Kampung Sukajaya, Desa Sentul, Kabupaten Serang.

Abyan Kudsi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Jumat, 3 Juni 2022 10:15 WIB

  • Topik Utama
  • Luncurkan Program HAJAR, DDV Banten Edukasi Anak Lewat PHBS

    Relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer (DV) Banten melaksanakan Kegiatan Hayuk Belajar (HAJAR) di TBM Suka Baca, Kampung Sukajaya, Desa Sentul, Kabupaten Serang.

    Dibaca : 483 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    SERANG, INDONESIANA.ID- Penerapan terkait  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sudah seharusnya menjadi kebiasaan sehari-hari. Meski terkesan sederhana, pada kenyataanya masih banyak orang yang kurang memerhatikan pentingnya PHBS bagi kesehatan diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

    Berawal dari keprihatinan kondisi tersebut, relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer (DV) Banten melaksanakan Kegiatan Hayuk Belajar (HAJAR) di TBM Suka Baca, Kampung Sukajaya, Desa Sentul, Kabupaten Serang.

    Dijelaskan Ketua DDV Banten Muhammad Yani, selama kegiatan berjalan, peserta tak hanya diberikan edukasi kesehatan, pihaknya juga mengajak mereka belajar bersama, mengenali karakter, mengajarkan kreativitas, hingga mengidentifikasi perasaan kepada 18 anak-anak yang hadir.

    “Kegiatan HAJAR merupakan kolaborasi antara DDV Banten dan Rumah Momong, salah satu program parenting milik Dompet Dhuafa Banten,” kata Muhammad Yani, Kamis (2/06/2022).

    Lanjut Yani, kegiatan yang dimulai sejak Ahad (29/05/2022) lalu tersebut, akan dilakukan secara rutin setiap akhir pekan, dengan menyasar dan ekspansi ke wilayah TBM yang lain di Provinsi Banten. (*/abyan)

    Ikuti tulisan menarik Abyan Kudsi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Adiatman

    5 hari lalu

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 593 kali