Artikel Terpilih Indonesiana.id Bulan Mei - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

ilustr: Fransisco Hernandez Marzal

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 4 Juni 2022 14:11 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Artikel Terpilih Indonesiana.id Bulan Mei

    Tim Editor Indonesiana.id telah menetapkan dua karya sebagai Artikel Terpilih untuk bulan Mei. Program Artikel Terpilih Bulanan ini digelar untuk semakin menggairahkan para blogger meningkatkan kualitas karyanya. Siapakah penulis terpilih kali ini?

    Dibaca : 2.024 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Tim Editor Indonesiana.id telah menetapkan dua karya sebagai Artikel Terpilih untuk bulan Mei. Adapun kedua karya tersebut berjudul Meme Vulgar Mencemari Ruang Publik karya Dian Basuki (non fiksi) dan Kota Tanpa Cermin (fiksi) karya Em Fardhan.

    Naskah Meme Vulgar Mencemari Ruang Publik hampir memenuhi semua kriteria yang ditetapkan yakni: menawarkan ide yang segar, ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar,  tidak mengandung SARA, dan bukan jiplakan.

    Ada pun Kota Tanpa Cermin terpilih karena cerpen ini menawarkan refleksi yang menarik. Tim Editor berpendapat dengan pengolahan konflik yang lebih intens, cerpen ini bisa tampil lebih menjanjikan.

    Program Artikel Terpilih Bulanan sudah dicanangkan pengelola Indonesiana.id beberapa waktu lalu, namun baru bisa diwujudkan mulai bulan Mei. Direncanakan, program ini berjalan rutin setiap bulan. Program ini digelar untuk semakin menggairahkan para blogger meningkatkan kualitas karyanya. "Selain itu juga untuk memancing minat penulis-penulis baru berkarya di Indoensiana.id," kata Redaktur Eksekutif Tempo.co, Anton Septian yang juga menangani laman Indonesiana.id.

    Ada pun kriteria naskah yang terpilih adalah:
    -    Tema tulisan bebas
    -    Menawarkan ide inspiratif, segar, unik, atau menawarkan terobosan
    -    Ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar

    -    Tidak mengandung SARA 

    -    Karya orisinal alias bukan jiplakan

    Penulis yang karyanya terpilih akan mendapat bingkisan menarik dari Indonesiana. Penulis akan dihubungi Sekretariat Redaksi untuk kepentingan tersebut.

    Terus kirimkan karya-karya terbaik anda bukan saja agar terpilih sebagai naskah terbaik, tapi gagasan dalam tulisan berkualitas akan hidup selamanya. Ia akan dibaca generasi-generasi berikutnya.

    Selamat kepada penulis terpilih bulan Mei.

    Ikuti tulisan menarik Indonesiana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.