Advanced Chart dalam Saham, Scalper Wajib Paham - Urban - www.indonesiana.id
x

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 14 Juni 2022 12:01 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Advanced Chart dalam Saham, Scalper Wajib Paham

    Berbekal pengetahuan yang cukup tentang chart maka aktivitas trading pun bisa membuahkan cuan.

    Dibaca : 723 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Dalam dunia saham dikenal istilah trader atau seseorang yang melakukan jual-beli saham dalam waktu singkat untuk mendapatkan keuntungan (cuan) dalam jangka pendek. Nah, karena mereka ini berupaya mencari keuntungan dalam waktu singkat, kemampuan melakukan analisis teknikal menjadi kunci utamanya.

    Secara lebih spesifik, para trader ini harus bisa membaca chart dengan tepat. Kemampuan membaca chart dengan seksama membuat trader bisa membeli dan menjual saham di saat yang tepat. Kemampuan membaca chart dengan cermat jadi pegangan utama bagi trader.

    Dihadapkan akan kebutuhan para trader ini maka kehadiran chart yang komprehensif sangat diperlukan. Menariknya, saat ini sudah ada sekuritas yang terdepan dalam inovasi chart komplit yang cocok dipakai untuk para trader.

    Indo Premier Sekuritas melalui aplikasi trading sahamnya bernama IPOT menawarkan chart komprehensif yang cocok untuk para trader dan scalper dalam mendulang cuan. Scalper melakukan jual beli saham dengan cara membeli lalu menjual saham dalam waktu yang sangat pendek. Durasi pendek ini bisa hitungan menit atau jam dalam satu hari yang sama.

    Fitur Advanced Chart memiliki fitur dan kustomisasi yang komprehensif dengan indikator-indikator yang lengkap sehingga memudahkan trader dan scalper melakukan analisis dengan cepat sehingga bisa melakukan tradingnya dengan cepat pula.

    Advanced Chart sendiri terbagi atas 4 bagian yakni menu, jendela chart (memperlihatkan pergerakan saham), jendela indikator dan periode (dari 1 hari-15 tahun).

    Nah khusus di bagian menu ini day trader atau scalper bisa menggunakan time frame 1 menit atau 3 menit, sementara itu swing trader bisa memilih 1 hari atau satu minggu.

    Selanjutnya di Advanced Chart ini ada juga fitur perbandingan (comparison) yang memudahkan trader menambahkan satu atau lebih untuk dibandingkan. Puluhan indikator juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Sementara itu bagi trader atau scalper yang suka melakukan tarik-tarik garis, di Advanced Chart tersedia fitur gambar lengkap.

    Berbekal pengetahuan yang cukup tentang chart maka aktivitas trading pun bisa membuahkan cuan. Hanya saja perlu dicatat, melakukan analisis teknikal dengan chart begini butuh waktu untuk mahir sehingga benar-benar berbuah cuan. Kunci mahir dalam analisis chart adalah ketekunan untuk terus belajar.

    Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: web seo

    Minggu, 26 Juni 2022 12:08 WIB

    Cara Membersihkan Thorttle Body pada Motor

    Dibaca : 400 kali



    Oleh: web seo

    Jumat, 24 Juni 2022 19:45 WIB

    Kelebihan Stang Fatbar Untuk Motor

    Dibaca : 371 kali









    Oleh: Adiatman

    5 hari lalu

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 595 kali