x

uang koin

Iklan

083_ Rizki Alfiansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juni 2022

Rabu, 15 Juni 2022 17:33 WIB

Hambatan–hambatan Perkembangan Strategi MSDI di Era Digital

Menjelaskan tentang Hambatan – Hambatan Perkembangan Strategi MSDI di Era Digital

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

QUOTE MSDI

"Yang Utama dari Studi Bukanlah IndexPrestasi Tetapi Edukasi & Literasi; Yg Utama dari Kehidupan Bukanlah Kejayaan Tapi Kebermanfaatan & Kemashlahatan".

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

# Dr.H.SyaefulBahri,CHCM #

 

Untuk memiliki sumber daya manusia yang berkualitas maka yang perlu diperhatikan oleh setiap perusahaan ialah dengan membina SDM dalam pelatihan. Semakin berkembangnya kemampuan SDM, maka dibutuhkan usaha yang banyak untuk mengatur dan mengurusnya. Oleh karena itu, yang dibutuhkan MSDI dalam organisasi yang bisa menjaga serta memanfaatkan keseimbangan secara maksimal untuk menopang produktivitas organisasi. Dalam MSDI ada beberapa hal hambatan – hambatan perkembangan strategi MSDI, berikut adalah hambatan hambatan tersebut :

  1. Sumber Daya Manusia Yang Terbatas Dengan Skill Tertentu

Pada perkembangan di era digital ini, semakin hari jumlah SDM semakin banyak akan tetapi tidak diikuti dengan adanya SDM yang berkualitas. Hanya beberapa SDM yang sesuai dengan skill dan kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan. Perusahan menginginkan SDM yang mumpuni agar kemajuan bisnis terjamin, tetapi jumlah yang di inginkan sangatlah terbatas. Hal ini membuat suatu perusahaan harus bisa bersaing di era digital ini demi meningkatkan SDM tersebut.

  1. Retensi Sumber Daya Manusia

Banyak perusahaan berhasil menraih SDM yang seusai dengan kriterianya, bukan berarti masalah yang ada selesai. Hal ini lah yang membuat terjadinya hambatan – hambtan perusahaan tersebut agar dapat memanfaatkan SDM yang ada dengan tidak menyia – nyiakan. Apapabilah dalam mengelola SDM gagal maka perusahaan tak bisa membuat kinerja SDM dengan maksimal. Untuk melakukannya yaitu dengan retensi SDM secara maksimal, hal ini bukanlah sesuatu yang mudah karena prosesnya memerlukan analisa secara detil dam juga memakan waktu penggunaan SDM perusahaan bisa tepat sasaran.

  1. Pengembangan SDM

Dewasa ini, kemajuan zaman di era digital ini mampu menjawab kebutuhan konsumen. Persuahaan akan mengikuti kemauan perkembangan zaman agar dapat bersaing dengan perusahan – perusahaan lainnya. Untuk meningkatkan SDM yang dimiliki merupakan pengembangan SDM yang didapat perusahaan. Meningkatan skill tertentu merupakan hal yang harus dilakukan manajemen SDM.

  1. Perkembangan Teknologi

Semakin berkembangnya zaman maka tidak luput juga dengan perkembangan teknologi yang membuat hidup semakin praktis. Tekbologi yang berkembang hampir menjangkau selruh aspek kehidupan.

*)Artikel dibuat untuk memenuhi tugas UTS mata kuliah MSDI dengan dosen pengampu Dr. H. Syaeful Bahri, S.Ag, M.M

Ikuti tulisan menarik 083_ Rizki Alfiansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

6 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB