Sejarah BMW Alami Naik Turun Untuk Eksis sampai Masa Kini - Urban - www.indonesiana.id
x

Bayu Seto Aji

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juni 2022

Kamis, 16 Juni 2022 07:53 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Sejarah BMW Alami Naik Turun Untuk Eksis sampai Masa Kini

    Sejarah BMW menjadi menarik untuk kita bahas bersama. Kendaraan mewah ini ternyata sudah ada sejak tahun 1916 dan tetap bertahan hingga saat ini. Membuktikan bahwa eksistensi nya sudah tidak bisa kita sepelekan lagi. Tidak mengherankan jika kemampuan berkendaranya tersebut memiliki lebih dari usia 100 tahun.

    Dibaca : 677 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sejarah BMW menjadi menarik untuk kita bahas bersama. Kendaraan mewah ini ternyata sudah ada sejak tahun 1916 dan tetap bertahan hingga saat ini. Hal ini membuktikan bahwa eksistensinya tidak bisa kita sepelekan. Tidak mengherankan jika kemampuan kendaraan tersebut memiliki lebih dari usia 100 tahun.

    Tak jarang terlihat mobil BMW ini dipakai oleh kalangan artis, pejabat bahkan pembalap. Sebut saja akbar rais, seorang pembalap drifter yang sangat mengidolakan mobil sedan pabrikan BMW ini.

    Sejarah BMW sampai Masa Kini

    Masih dengan slogan Sheer Driving Pleasure yang mereka tawarkan hingga saat ini. Pada awalnya mereka merupakan perusahaan mesin pesawat.

    Hingga akhirnya antara Bayerische Flugwerke dan Fahrzeugfabrik Eisenach bergabung. Hingga menjadi Bayerische Motoren Werke yang disingkat menjadi BMW sampai saat ini.

    Mereka bergerak dalam bidang mesin kapal, kereta dan masih banyak lagi. Tujuan mereka mencapai pada kualitas dan teknologi yang lebih tinggi tentu saja.

    Perjuangan Perusahaan BMW

    Bisnis ini alami pasang surut setelah akhir dari Perang Dunia I tahun 1918. Hingga akhirnya kendaraan ini dipakai untuk memproduksi sepeda motor tahun 1923, juga mulai produksi mobil pada tahun tersebut.

    Perusahaan ini yang sempat diakuisisi adalah DesignworksUSA. Namun beberapa perusahaan juga sempat BMW beli namun mengalami kerugian.

    Mereka terus berbenah dengan ciptaan mereka sendiri. Hingga sampai saat ini mobil buatan jerman ini menjadi terkenal dengan kemewahan dan teknologi unggulan disetiap fiturnya.

    Sejarah BMW tidak terlepas dari pasang surut yang mereka alami untuk bisa sebesar hingga sekarang. Tidak heran jika akhirnya nama besarnya harum sampai ke pelosok dunia sekalipun.

    Menjadi Mobil Ikonik Yang Tak Lekang Oleh Waktu

    Selalu ada prestige tersendiri dalam mengendarai mobil eropa ini, selain aksen grill depan yang familiar, tongkrongan bodi pun menjadi nilai tersendiri

    BMW e36 dan e46 hingga kini menjadi favorit kalangan remaja bahkan di kalangan pembalap, mobil ini sangat diperhitungkan. Kemudahan dalam modifikasi dan basic dari mesin BMW yang cukup untuk berakselerasi.

    Hingga kini ada saja orang memodifikasi kendaraan ini, mulai dari konsep drifting, street racing hingga touring. Warna dari mobil ini pun cukup menarik, awet dan memiliki ciri khas. Hal itu didukung warna cat mobil berkualitas dari pabrikan asal jerman.

    Ikuti tulisan menarik Bayu Seto Aji lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.










    Oleh: web seo

    Minggu, 26 Juni 2022 12:08 WIB

    Cara Membersihkan Thorttle Body pada Motor

    Dibaca : 490 kali