Obrolan Soal SEO untuk Penulis Indonesiana.id - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Poster Indonesiana

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 16 Juni 2022 17:49 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Obrolan Soal SEO untuk Penulis Indonesiana.id

    Platfofm jurnalisme publik Indonesiana.id akan menggelar acara obrolan seputar SEO, Jumat, 17 Juni 2022. Acara yang bisa diikuti secara gratis ini menghadirkan pembicara Dini Diah Purnomo, SEO Specialist Tempo, lewat media zoom.

    Dibaca : 644 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Platfofm jurnalisme publik Indonesiana.id akan menggelar acara obrolan seputar SEO (Search Engine optimization) atau pengoptimalan mesin telusur, Jum'at, 17 Juni 2022. Acara yang bisa diikuti secara gratis ini menghadirkan pembicara Dini Diah Purnomo, SEO Specialist Tempo, lewat media zoom.

    Manajer Indonesiana Fanny Febiana mengatakan pelatihan SEO ini diselenggarakan untuk membuat artikel (feature, bukan news) menjadi lebih banyak diklik oleh pembaca. "Jumlah klik tentu akan membuat tulisan menjadi viral," kata dia. Dampak selanjutnya, jika tulisannya viral akan, maka bisa membantu meningkatkan pendapatan penulis atas karyanya yang sudah dimonetisasi. "Karenanya, pelatihan ini menjadi benefit untuk penulis Indonesiana."

    Penulis Indonesiana.id yang tertarik mengikuti acara ini bisa memperoleh dan mengisi formulir pendaftaran lewat gform yang dibagikan lewat grup Telegram Indonesiana.id. Setiap penulis sudah mendapat penawaran untuk bergabung ke grup tersebut lewat surat elektronik di akun email masing-masing.  

    Pelatihan SEO ini adalah selah satu kegiatan yang digelar Indonesiana.id guna mendorong gairah dunia penulisan. Beberapa kegiatan yang pernah dihelat adalah Sayembara Mengarang Cerpen dan Lomba Esei Guru (bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) beberapa waktu lalu. Menurut rencana sayembara menulis cerpen akan digelar rutin saban tahun.

    Para penulis Indonesiana juga berkesempatan mendapat bingkisan menarik dari Tempo jika tulisan mereka dinyatakan sebagai artikel terpilih bulanan. Program ini digelar setiap bulan guna meningkatkan kualitas karya para penulis.  

    Untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan penulisan, para penulis bisa bergabung dengan grup Telegram Indonesiana.id. Di sana Tim Editor akan memberi evaluasi dan juga beragam tip penulisan yang bisa meningkatkan kualitas karya.

    Poster Indonesiana

     

    Ikuti tulisan menarik Indonesiana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Adiatman

    4 hari lalu

    Bernalar Kritis

    Dibaca : 593 kali