x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Minggu, 19 Juni 2022 06:02 WIB

Persyaratan Kesehatan untuk Visa Sementara Australia 2022

Persyaratan terbaru tahun 2022 mengenai kesehatan yang dibutukan untuk dapat memasukin negara Australia dengan menggunakan visa sementara

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Visa sementara Australia memperbarui peraturan persyaratan kesehatan

Pembaruan visa Australia pada April 2022 meningkat dengan peraturan baru untuk persyaratan kesehatan untuk visa sementara Australia.

Memenuhi syarat kesehatan merupakan salah satu syarat utama untuk mendapatkan visa Australia, termasuk visa sementara Australia. Memenuhi persyaratan kesehatan tidak hanya untuk pelamar utama tetapi juga untuk semua tanggungan yang termasuk dalam aplikasi.

Jadi, apa saja pembaruan untuk persyaratan kesehatan?

Persyaratan Kesehatan untuk Visa Australia

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemenuhan syarat kesehatan bertujuan untuk:

Melindungi masyarakat Australia dari beberapa penyakit seperti wabah campak, TBC, HIV dan hepatitis, demam kuning, polio dan Ebola Virus Disease (EVD).
Membantu pemerintah mengendalikan pengeluaran untuk layanan seperti tunjangan jaminan sosial, tunjangan, dan pensiun.
Pastikan warga negara Australia dan penduduk tetap dapat mengakses layanan kesehatan dan masyarakat yang kekurangan pasokan
Memenuhi persyaratan kesehatan diperlukan untuk pemohon utama dan tanggungan pada aplikasi visa. Untuk menilai apakah Anda memenuhi syarat kesehatan, Anda harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Kemudian, pemeriksaan kesehatan Anda akan dievaluasi oleh Medical Officer of the Commonwealth (MOC).

MOC akan memeriksa layanan apa yang mungkin dibutuhkan oleh orang hipotetis dengan jenis dan tingkat keparahan yang sama dan memberikan rekomendasi kepada Departemen berdasarkan informasi tersebut.

Perawatan Kesehatan dan Layanan Masyarakat Tidak Termasuk untuk Visa Sementara Australia

Seperti disebutkan di atas, semua pemohon visa Australia, termasuk pemohon visa sementara Australia, harus memenuhi persyaratan kesehatan untuk melindungi masyarakat Australia.

Jadi, Departemen Dalam Negeri kini memperbarui peraturan tersebut. Peraturan tersebut menyebutkan bahwa selain visa sementara Australia tertentu yang menyediakan jalur ke tempat tinggal permanen; biaya yang disebutkan dikecualikan dari penilaian kriteria kesehatan untuk visa sementara Australia lainnya yang tunduk pada kriteria kesehatan.

Mengingat bahwa sebagian besar perawatan kesehatan dan layanan masyarakat disediakan untuk warga negara Australia dan penduduk tetap dan jarang tersedia untuk pemegang visa sementara Australia.

Visa Sementara Australia yang Memenuhi Syarat untuk Layanan Masyarakat

Pemerintah Australia telah menetapkan subkelas visa sementara Australia yang memenuhi syarat untuk layanan masyarakat. Subkelas visa sementara Australia ini memiliki jalur penduduk tetap. Subkelas visa sementara Australia ini adalah:

Pengembalian Penduduk Sementara (subkelas 159)
Pemilik Bisnis (Sementara) (subkelas 160)
Eksekutif Senior (Sementara) (subkelas 161)
Investor (Sementara) (subkelas 162)
Pemilik Bisnis Bersponsor Negara Bagian/Wilayah (Sementara) (subkelas 163)
Eksekutif Senior yang Disponsori Negara Bagian/Wilayah (Sementara) (subkelas 164)
Investor Sponsor Negara Bagian/Wilayah (Sementara) (subkelas 165)
Induk Kontributor (Sementara) (subkelas 173)
Inovasi Bisnis dan Investasi (Sementara) (subkelas 188)
Visa Nikah Calon (subclass 300)
Mitra (Sementara) (subkelas 309)
Dependent Child (subclass 445)
Sponsor Regional Terampil (subkelas 487)
Regional Terampil (Sementara) (subkelas 489)
Pekerjaan Terampil Regional (Sementara) (subkelas 491)
Pemberi Kerja Terampil-Disponsori Regional (Sementara) (subkelas 494)
Mitra (subkelas 820)
Orang Tua Kontributor (Sementara) (subkelas 884)

Apa artinya bagimu?

Beberapa visa sementara Australia datang dengan PIC 4005 yang berarti visa sementara tersebut tidak memiliki pengabaian kesehatan. Ini berarti jika Anda mengajukan permohonan visa sementara Australia yang datang dengan PIC 4005, tidak akan ada kesempatan bagi Anda untuk mengabaikan persyaratan kesehatan.

Jadi, jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan Anda, sangat disarankan untuk mendapatkan nasihat profesional dari agen migrasi terdaftar untuk menghindari permohonan visa Anda ditolak.

Bagaimana jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu?

Jika Anda memiliki salah satu kondisi kesehatan tertentu yang disebutkan dalam pernyataan di atas, akan lebih baik untuk mendapatkan nasihat profesional dari agen migrasi Australia yang terdaftar. Mengajukan visa sementara Australia mungkin terlihat mudah. Banyak pemohon yang ditolak permohonan visa sementara Australianya karena tidak mengetahui persyaratan lainnya, termasuk persyaratan kesehatan.

 

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu