x

Gim Edukasi Untuk Anak-ank Desa Sukojember

Iklan

KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 April 2022

Selasa, 28 Juni 2022 17:41 WIB

Gaspol Literasi, Mahasiswa KKN MBKM Unej Bikin Gim Edukasi Berbasis Digital untuk Bocil PAUD Sukojembe

Sosialisasi Pembuatan Gim Edukasi Untuk Anak-anak Desa Sukojember

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada hari Kamis 22 Juni 2022 mahasiswa KKN MBKM Kelompok 7 telah melaksanakan sosialisasi dengan  masyarakat desa Sukojember yang bertema “Literasi Digital dan Informasi”. Persoalan penggunaan smart phone untuk bermain gim masih menjadi masalah yang harus dibenahi oleh Indonesia.

Seto Mulyadi, Psikolog dan  Pemerhati pendidikan anak  menggagaskan pemikiran  cemerlang tentang pendidikan  dan perkembangan anak mengatakan, "Pendidikan bagi anak usia dini  (paud) sangatlah penting,  menyangkut kepentingan anak dan  membantu anak dalam menjalani  proses perkembangannya."

Berdasarkan masalah tersebut mahasiswa KKN MBKM Universitas Jember kelompok 7 bersama dengan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) dr. Yudha Nurdian, M.Kes. memberikan wadah untuk masyarakat desa Sukojember dengan menghadirkan Alternatif Pembelajaran Kepada Anak Melaluli Gim Edukasi . Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi dalam era modern ini mendorong adanya pengembangan terutama di dunia pendidikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gim Edukasi merupakan sebuah media pembelajaran yang bersifat mendidik, dimana dengan media tersebut dapat mendorong siswa untuk berpikir kreatif dan melakukan kegiatan dengan sesama siswa dalam melakukan permainan dalam kegiatan pembelajaran

Tujuan pembuatan gim edukasi ini untuk mendukung para orang tua untuk meningkatkan daya tarik anak untuk belajar namun bersifat bermain agar anak merasa senang serta adanya keseruan dalam belajar. Upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik siswa-siswa untuk belajar. Sebab keberadaan Gim Edukasi ini dapat memicu adanya daya tarik anak dalam mempelajari sesuatu hal yang baru.

Adapun yang mencakup dalam gim Edukasi ini ditanyakan terkait angka, huruf, benda, pemandangan, ayuran, buah, dan hewan. Setelah melakukan sosialisasi mengenai Gim Edukasi antusias masyarakat Desa Sukojember cukup baik, karena mahasiswa KKN MBKM kelompok 7 memberikan akses berupa Permainan Edukasi yang mudah diakses oleh seluruh kalangan masyarakat khususnya masyarakat Desa Sukojember.

Ikuti tulisan menarik KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler