x

Iklan

Syahra Maharani Putri

Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Pamulang
Bergabung Sejak: 3 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 09:36 WIB

Ide Kegiatan Saat Berwisata

Beberapa ide kegiatan saat berwisata ke Kebun Raya Bogor

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penat dengan pekerjaan atau tugas yang menumpuk? Itu tandanya kamu perlu pergi liburan atau berwisata saat ada waktu luang. Kamu bisa menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai pilihan tempat wisata untuk dikunjungi. Kebun Raya Bogor identik dengan suasana alam yang asri sangat cocok untuk menyejukkan mata dan pikiran. Lokasinya yang strategis dan mudah diakses membuatnya ramai pengunjung, terkhusus saat akhir pekan. Walaupun begitu, luasnya lahan Kebun Raya Bogor bisa menampung banyak pengunjung.

Tiket masuk untuk pengunjung juga masih terjangkau. Harga tiketnya dibanderol dengan tarif Rp16.500,00/orang saat hari kerja (Senin—Jumat) dan Rp26.500,00/orang saat akhir pekan (Sabtu—Minggu) dan hari libur nasional. Harga tiket pengunjung lokal dan mancanegara tidak dibedakan. Untuk tiket parkir sepeda motor dibanderol dengan tarif Rp5.000,00/motor dan parkir mobil dibanderol dengan tarif Rp50.000,00/mobil. (sumber: kebunraya.id)

Kamu bisa memesan tiket secara daring melalui laman resmi Kebun Raya Bogor ataupun membelinya langsung secara luring di loket.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk memaksimalkan liburan saat berwisata ke Kebun Raya Bogor, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan. Berikut beberapa ide kegiatan saat berwisata ke Kebun Raya Bogor:

1. Picnic Date

Picnic date atau kencan piknik kini sedang populer di kalangan anak muda. Pada dasarnya picnic date adalah berpiknik ria. Menggelar karpet dan menyantap makanan minuman yang telah dibawa dari rumah sambil menikmati pemandangan dan alam yang ada di Kebun Raya Bogor. Kamu bisa mengajak teman, kekasih, bahkan keluarga. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan. Buanglah sampah sisa makanan dan minuman di tempat sampah yang telah disediakan.

2. Bersepeda

Mengelilingi Kebun Raya Bogor yang luas dengan sepeda bisa menjadi pilihan. Selain itu, kamu juga semakin sehat karena bersepeda adalah kegiatan olahraga. Kamu bisa membawa sepeda pribadi namun kamu harus membayar Rp20.000,00. Kalau tidak mau repot, kamu bisa menyewa sepeda yang telah disediakan pihak Kebun Raya Bogor. Tentunya, sewa sepeda di sana berbayar namun masih terjangkau. Selain sewa sepeda, pihak Kebun Raya Bogor juga menyediakan scooter, shuttle bus, dan golfcart.

3. Berfoto Ria

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan kamu saat berwsisata ke Kebun Raya Bogor. Suasana yang asri dan pemandangan yang bagus sangat cocok untuk berfoto ria. Bahkan, Kebun Raya Bogor menyediakan beberapa spot foto yang estetik dan instagram-able seperti kawasan Taman Meksiko yang dipenuhi variasi tumbuhan kaktus. Tentunya ini merupakan incaran anak muda bahkan semua kalangan karena banyak spot foto yang bagus.

4. Berjalan Santai

Kalau kamu ingin irit, kamu juga bisa mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan berjalan santai. Nikmati pemandangan asri dan sejuknya udara di sana. Jika merasa lelah, tersedia beberapa tempat duduk untuk beristirahat. Pastikan kamu membawa minum yang cukup agar tidak dehidrasi.

 

Nah, itu tadi beberapa ide kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berwisata di Kebun Raya Bogor. Segera rencanakan waktu luangmu untuk berwisata ke sana dan nikmatilah keindahan Kebun Raya Bogor.

Ikuti tulisan menarik Syahra Maharani Putri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB