101 Anak Bahodopi Ikut Khitanan Massal yang Digelar PT IMIP - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Acara khitanan massal di PT IMIP. Sumber foto: sampaijauh.com

Chika Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Selasa, 5 Juli 2022 09:31 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • 101 Anak Bahodopi Ikut Khitanan Massal yang Digelar PT IMIP

    Acara sunat massal yang digelar PT IMIP bersama HIMLUTIM pada Minggu (3/7) merupakan bentuk peran serta PT IMIP untuk mewujudkan kesalehan sosial di Kabupaten Morowali.

    Dibaca : 523 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bersama dengan HIMLUTIM Himpunan Masyarakat Luwu Timur (HIMLUTIM) menggelar acara khitanan massal pada Minggu (3/7).

    Dalam kegiatan yang menjadi bagian dari program Comdev/CSR PT IMIP, ada 101 peserta khitanan. Diungkap oleh Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Tommy Prayogo, peserta khitanan berasal dari anak-anak karyawan PT IMIP dan ada juga anak-anak panti asuhan di desa sekitar Kecamatan Bahodopi yang ikut. 

    "Mayoritas pesertanya adalah anak-anak karyawan yang bekerja di kawasan PT IMIP. Ada juga anak-anak panti asuhan yang ikut," kata Tommy.

    Tentunya kegiatan khitanan massal gratis untuk anak-anak di Bahodopi, Morowali disambut baik dan diapresiasi oleh pemerintah setempat yaitu Muhammad Tahir selaku Camat Bahodopi. Menurutnya, dikhitan tidak hanya merupakan perintah agama untuk umat Islam namun juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan bagi laki-laki.

    "Ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan dan HIMLUTIM untuk mewujudkan kesalehan sosial khususnya di Kecamatan Bahodopi seperti tema dalam kegiatan ini," katanya.

    Sedangkan menurut Ketua Dewan Kemakmuran Masjid se-Kawasan PT IMIP, Joko Suprapto yang juga mewakili pihak manajemen, kegiatan khitanan massal IMIP ini bukan hanya sebagai bagian dari perayaan penyambutan Iduladha yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. Namun juga merupakan bentuk peran serta PT IMIP untuk mewujudkan kesalehan sosial di Kabupaten Morowali.

    "Kami berharap, anak-anak kita yang ikut dalam khitanan ini bisa menjadi orang saleh. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai orang tua untuk menunjukkan jalan kebaikan itu kepada mereka anak-anak kita," ujar Joko.

    Ikuti tulisan menarik Chika Lestari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.