Anthesianz Rilis Lagu dari Indonesia untuk Warga Amerika Serikat - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Freedom

Bayu Lukmana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Februari 2022

Selasa, 5 Juli 2022 09:03 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Anthesianz Rilis Lagu dari Indonesia untuk Warga Amerika Serikat

    Dengan lagu "Star Spangled Banner" saya ingin menyuarakan bahwa perbedaan negara hanya terletak pada warna paspor dan budaya lainnya, namun pada hakekatnya kita adalah manusia yang sama-sama tinggal satu rumah di bumi ini, dan satu atap dibawah langit biru

    Dibaca : 1.316 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    (Jakarta,4/7/2022) Setelah sukses menampilkan beberapa lagu barunya di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022, Anthesianz merilis lagu cover Star Spangled Banner yang dijadikannya hadiah dari bangsa Indonesia untuk warga Amerika Serikat. Ketika ditanyakan alasan mendaur ulang lagu nasional Amerika Serikat tersebut, Anthesianz menuturkan bahwa, "Lagu ini memiliki spirit yang sangat patriotik dan bersifat universal berbicara tentang kemerdekaan itu adalah anugerah dari sang pencipta. Dan, pada kesempatan perayaan the fourth of July ini, saya ingin menyuarakan bahwa perbedaan negara hanya terletak pada warna paspor dan budaya lainnya, namun pada hakekatnya kita adalah manusia yang sama-sama tinggal satu rumah di bumi ini, dan satu atap dibawah langit biru," begitu tuturnya.

    Star Spangled Banner Video Music

    Seperti yang diliris instagam resmi PJF bahwa di hari kedua Prambanan Jazz Festival 2022, penonton disuguhi penampilan sederet musisi yang tak kalah asyik untuk membius dan menghibur. Dari Anthesianz , Tulus hingga Padi Reborn.

    Anthesianz membuka pagelaran dengan ciri khas vokalnya yang memiliki whistle voice yang dipadu-padankan dengan musik pop modern dan etnik. Dalam kesempatan ini, Anthesianz berkolaborasi dengan musisi nusantara dari Yogyakarta dan Kupang, membawakan empat lagu barunya yang bernuansa etnik dan budaya, diantaranya berjudul "Kanekessian" yang membuka gerbang Prambanan Jazz Festival 2022 dengan sangat memukau, dengan balutan teaterikal dan musikal.

     

    Ikuti tulisan menarik Bayu Lukmana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.