Cara Menggunakan Dongkrak Mobil yang Benar - Urban - www.indonesiana.id
x

web seo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Mei 2022

Selasa, 5 Juli 2022 16:18 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cara Menggunakan Dongkrak Mobil yang Benar


    Dibaca : 1.252 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Rute kendaraan yang tidak selalu mulus dapat menimbulkan masalah seperti B. Ban kempes. Kehadiran Jack sangat penting untuk dihadapi. Namun, penggunaan dongkrak tidak boleh sembarangan. Anda perlu tahu cara memasang dan menggunakan jack

    dan mengunci roda. Untuk melakukan ini, penting untuk mengetahui cara menggunakan Jack. Lihat ulasan lengkap di bawah ini.

    Jack tipe

    Ada dua jenis jack tergantung pada aplikasinya. Tentu saja, jika Anda baru mengenal dunia otomotif, Anda tidak asing. Nah berikut ini adalah jenis-jenis dongkrak yang umum digunakan.

    1. Dongkrak Mekanik

    Daya dorong dongkrak jenis ini ada pada roda gigi, yang ditransmisikan ke dimensi batang. Saat digunakan, roda gigi berputar untuk memberi tekanan pada jackbar, memungkinkan mobil untuk didongkrak.

    2. Dongkrak Hidrolik

    Dongkrak hidrolik menyediakan fluida dengan gaya tekan yang dihasilkan. Jenis dongkrak ini berbentuk seperti mulut buaya dengan pivot point datar dan roda kecil serta dianggap lebih nyaman dan efektif. Oleh karena itu, sangat cocok untuk digunakan di semua jenis kendaraan. Cara menggunakan dongkrak

    Mendongkrak mobil

    tidaklah sulit. Namun, Anda perlu mengetahui cara mendongkrak mobil dengan benar agar aman dan memakan waktu. Periksa metode berikut.

    1. Baca manualnya

    Langkah pertama adalah memeriksa manual terlebih dahulu. Kami telah merinci cara memasang dan memblokir roda dengan benar.

    2. Temukan tempat parkir datar

    Sebaiknya pilih tempat parkir yang datar agar dongkrak lebih mudah. Di area tersebut, penyaradan mobil dapat diminimalisir dan dapat membahayakan Anda dan pengguna jalan lainnya.

    3. Gunakan rem parkir

    Langkah selanjutnya adalah menghentikan mobil dengan rem tangan. Jika diinginkan, balok dapat digunakan untuk menopang ban dan mencegah mobil benar-benar bergerak. Untuk kendaraan dengan transmisi otomatis, setel tuas transmisi ke posisi P atau Park.

    4. Pastikan titik pivot sudah diperbaiki

    Biasanya, titik pivot dongkrak berada di antara batang gardan sebagai mainframe atau ceruk mobil. Untuk melakukan ini, pastikan titik pivot jack berada di tempatnya.

    5 Jangan meninggikannya terlalu tinggi

    Jika Anda menaikkan dongkrak terlalu tinggi, mobil akan cenderung tergelincir. Tinggi maksimum saat mendongkrak adalah 15 cm. Lebih dari itu, itu akan menyakitimu.

    Juga, jangan letakkan bagian tubuh di bawah mobil. Khawatir. Mereka dihancurkan oleh mobil yang meluncur dari Jack. Namun, jika perlu, gunakan dongkrak untuk keselamatan Anda. Penggunaan yang benar dari

    jack. Untuk menghindari bahaya, pastikan Anda sudah benar-benar melakukan langkah-langkah di atas sebelum mendongkrak mobil Anda.

    sumber: gpsku.co.id

    Ikuti tulisan menarik web seo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: web seo

    Minggu, 7 Agustus 2022 06:24 WIB

    Tip Merawat Sliding Door Mobil agar Tetap Awet

    Dibaca : 365 kali