x

Qurban

Iklan

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Selasa, 12 Juli 2022 18:28 WIB

PPPA Daarul Quran Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Laznas PPPA Daarul Quran telah menerima dan menyalurkan qurban dari para pequrban. Adapun prosesi pemotongan hewan qurban dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia pada Ahad (10/7) pagi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Laznas PPPA Daarul Qur'an telah menerima dan menyalurkan qurban dari para pequrban. Adapun prosesi pemotongan hewan qurban dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia pada Ahad (10/7) pagi.

Jumlah hewan qurban yang telah dihimpun oleh Laznas PPPA Daarul Qur'an hingga Ahad pagi adalah sebanyak 777, terdiri dari sapi, kambing dan domba. 

Hewan qurban kemudian didistribusikan ke berbagai pesantren, Rumah Tahfidz hingga Kampung Qur'an. Dari jumlah tersebut, 451 hewan qurban berasal dari pequrban Qurbanqu, 284 dari BPKH, 37 dari MNC, dan 5 dari Hero. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mudhohi atau orang yang berqurban karena telah melaksanakan ibadah qurban bersama Laznas PPPA Daarul Qur'an.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada para mudhohi yang telah berqurban bersama kami, Laznas PPPA Daarul Qur'an. Sebuah amanah yang besar bagi kami untuk menyalurkan qurban terbaik bapak dan ibu kepada para santri penghafal Al-Qur'an di berbagai pesantren, Rumah Tahfidz, hingga Kampung Qur'an," ujar Ghofur saat membuka prosesi pemotongan hewan qurban di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Tangerang.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di berbagai pesantren, Rumah Tahfidz hingga Kampung Qur'an Daarul Qur'an di selurun Indonesia. Nantinya, daging qurban dibagikan kepada santri penghafal Al-Qur'an, asatidz, dhuafa dan warga sekitar.

Ghofur juga menyampaikan, Laznas PPPA Daarul Qur'an melalui Qurbanqu rutin menerima, menyalurkan hingga melaksanakan pemotongan hewan qurban setiap Hari Raya Idul Adha dengan menggandeng mitra, perusahaan, hingga donatur umum.

Menurutnya, salah satu penerima manfaat qurban di Laznas PPPA Daarul Qur'an adalah para santri penghafal Al-Qur'an. Oleh sebab itu ia berharap agar qurban tersebut semakin membawa keberkahan bagi mudhohi.

Laznas PPPA Daarul Qur'an masih menerima dan menyalurkan hewan qurban hingga Selasa, 12 Juli mendatang. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin berqurban dapat mengaksesnya di sini.

"Semoga Allah memberikan keberkahan dari setiap qurban yang kita tunaikan, Aamiin," kata Ghofur. []

Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB