x

Iklan

Ruang baca by mbi ✍ Rifky Muhammad firdaus

pusat bantuan customerservicebymbi@gmail.com
Bergabung Sejak: 9 Juni 2022

Jumat, 15 Juli 2022 10:47 WIB

Heboh, Harga Minyak Goreng Curah Turun Drastis di Kabupaten Klaten

Beritatrending- Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

          Beritatrending- Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Belum lama ini Indonesia digegerkan oleh harga minyak goreng mulai dari kemasan yang mencapai Rp. 24,000 per liternya ataupun curah yang mencapai Rp. 19,000 per liternya. Kenaikan harga ini membuat para UMK dan UMKM harus menaikan harga jualan mereka. Pengaruh ini di sebabkan oleh produksi minyak goreng yang belum efektif dan distribusi yang belum merata.

Pemerintahan Indonesia berusaha menekan harga minyak goreng kemasan mencapai Rp. 14,000 per liternya. Tetapi, penekanan harga tersebut belum bisa membuat harga minyak goreng menurun. Pasalnya, banyak sekali masyarakat Indonesia yang menimbun minyak goreng dengan segala cara. Padahal, jika minyak goreng tersebut di distribusikan secara merata harga minyak goreng di Indonesia dapat kembali stabil. Lalu apakah harga minyak goreng curah di Indonesia telah turun? 

          Minyak goreng curah atau minyak BO yang sering di kenal masyarakat tersebut. Kini, telah menggalami penurunan drastis mulai dari Rp. 19,000 menjadi Rp. 12,000 dengan harga eceran tertinggi yaitu Rp. 14,500. Diucapkan oleh Margo, "Penurunan harga minyak goreng curah lebih dalam di bandingkan kemasan," ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lantas, kenapa harga minyak goreng curah di kawasan Indonesia Timur dan beberapa daerah masih menggalami kenaikan? Kenaikan tersebut di sebabkan oleh harga tarif distribusi yang mahal. Oleh sebab itu, harga minyak goreng curah di beberapa daerah masih menggalami kenaikan. Akan tetapi, dengan penurunan ini pemerintah Indonesia telah berhasil menekan harga minyak goreng curah di kawasan kabupaten Klaten tersebut. 

Ikuti tulisan menarik Ruang baca by mbi ✍ Rifky Muhammad firdaus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu