x

Lantai kayu nyaman untuk dipergunakan terutama pada bangunan rumah untuk menciptakan nilai estetika dan bernuansa alam yang didapat

Iklan

Aryana Cipta Properti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2022

Sabtu, 23 Juli 2022 10:41 WIB

Inilah 7 Desain Rumah Paling Keren dan Populer yang Bisa Kamu Contek

Memiliki rumah yang bagus adalah impian semua orang. Apalagi dengan banyaknya jenis desain rumah yang kini bisa dijadikan pilihan. Rumah dengan desain yang unik akan menjadi inspirasi dan kepuasan bagi sang pemilik rumah. Lantas desain rumah kekinian apa saja yang bisa dijadikan referensi? Mari simak beberapa jenis desainnya berikut ini:

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memiliki rumah yang bagus adalah impian semua orang. Apalagi dengan banyaknya jenis desain rumah yang kini bisa dijadikan pilihan. Rumah dengan desain yang unik akan menjadi inspirasi dan kepuasan bagi sang pemilik rumah. Lantas desain rumah kekinian apa saja yang bisa dijadikan referensi? Mari simak beberapa jenis desainnya berikut ini: 7 Jenis Desain Rumah Modern dan Kekinian

1. Desain Rumah Kekinian Industrial

desain rumah industrial kekinian

Jenis desain rumah pertama yang sedang populer saat ini yaitu desain rumah kekinian bergaya industrial. Desain rumah ini memiliki ciri khas pada lantai dan dindingnya yang masih sangat asri dengan bahan utamanya semen dan dinding bata. Tak hanya itu saja, rumah industrial juga biasanya menggunakan barang-barang tidak terpakai namun ramah lingkungan di sepanjang ornamen penghiasnya.

2. Desain Rumah Bergaya Kontemporer

desain rumah kontemporer modern
desain rumah kontemporer modern. foto : pinterest.com
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi yang menyukai gaya kontemporer, desain rumah ini mungkin sangat cocok untuk diimplementasikan ke dalam rumah impian. Model rumah kontemporer sangat melekat dengan cat rumah yang didominasi dengan warna putih dan abu-abu. Tak sampai disitu saja, desain rumah jenis ini juga akan didominasi dengan berbagai furniture mahal ataupun metalik untuk menambah elegan desain ini.

3. Desain Rumah Bertema Vintage Modern

desain rumah Vintage Modern
desain rumah Vintage Modern interior. foto : pinterest.com

Memiliki rumah dengan suasana alam di sekitar  namun modern, akan sangat cocok dengan desain rumah bertema vintage modern. Desain yang memiliki ciri khas penggunaan barang-barang unik di masa lalu, membuat rumah vintage menjadi rumah yang unik. Ciri khas lainnya penggunaan lantai dan dinding yang menggunakan kayu mirip dengan rumah panggung.

4. Desain Rumah ala Rustic

desain rumah ala rustic

Jenis desain rumah yang satu ini mungkin sudah banyak digunakan yaitu desain rumah ala rustic. Rumah rustic didominasi dengan penggunaan material kayu di dalam rumah di beberapa sudut ruangan. Bahkan ciri khas kayu juga menempel pada penggunaan pilar rumah. Rumah ini juga sering dipadupadankan dengan beberapa furniture klasik kekinian ala negeri Eropa.

5. Desain Rumah Modern Minimalis Kekinian

Desain Rumah Modern Minimalis Kekinian
Desain Rumah Modern Minimalis Kekinian. source : pinterest

Di kalangan masyarakat kini tengah populer desain rumah modern minimalis kekinian. Pasalnya, lahan yang terlihat sempit bisa dimanfaatkan dengan baik tanpa mubazir dan menghasilkan banyak tambahan ruangan yang bisa dimanfaatkan pemilik rumah. Tak hanya itu saja, anggaran yang minim namun menghasilkan rumah cantik nan modern juga menjadi ciri khas desain rumah yang satu ini.

6. Desain Rumah Unik ala Futuristik

Desain Rumah Futuristik

Ciri utama desain rumah ala futuristik yaitu terlihat jelas dengan desain rumah yang unik dan jarang ditemukan di masyarakat atau beda dari yang lain. Penggunaan beberapa teknologi super canggih juga menjadi ciri lainnya dari desain rumah yang satu ini. Seperti penggunaan banyak lampu yang unik hingga segala furniture rumah yang digunakan.

7. Desain Rumah Scandinavian ala Negara Eropa

Desain Rumah Scandinavian ala Negara Eropa

Desain rumah scandinavian ala negara Eropa menjadi inspirasi desain terakhir yang bisa dicoba. Rumah jenis ini memiliki ciri khas dengan warna rumah yang didominasi dengan cat putih dan bangunan berbentuk alat bangunan negara Eropa. Tak hanya itu, ciri khas lainnya yaitu ruangan yang rapi dan bersih dengan bangunan minimalis.

Penggunaan sekat garis pada teras rumah juga mempercantik desain rumah jenis ini, dengan halaman rumah yang luas didominasi dengan berbagai tanaman hias cantik. Rumah jenis ini juga menggunakan penggunaan kaca rumah yang memanjang di beberapa sudut rumah dan gerbang rumah yang memiliki warna cat yang sama dengan rumah.

Itu dia jenis desain rumah yang bisa dijadikan referensi rumah impian di masa depan. Beberapa inspirasi rumah di atas tentunya memiliki ciri khas masing-masing. Lalu desain mana yang menjadi pilihan? Jangan lupa pilih desain sesuai dengan budget yang ada.

Kebutuhan desain rumah tentunya berkaitan dengan bangun rumah kan… untuk itulah kami bersedia memberikan masukan yang terbaik untuk implementasi desain hingga pembanggunan rumah sesuai dengan keinginan Anda. silahkan hubungi kontak yang ada dibawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Sumber Artikel : Bikinrumah.co.id

Ikuti tulisan menarik Aryana Cipta Properti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler