Kakanwil Yuspahruddin Pimpin Ratusan Bikers Kemenkumham Jateng Adakan Bakti Sosial - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

baksos

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Senin, 25 Juli 2022 16:59 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kakanwil Yuspahruddin Pimpin Ratusan Bikers Kemenkumham Jateng Adakan Bakti Sosial

    Kakanwil Yuspahruddin Pimpin Ratusan Bikers Kemenkumham Jateng Adakan Bakti Sosial

    Dibaca : 821 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kakanwil Yuspahruddin Pimpin Ratusan Bikers Kemenkumham Jateng Adakan Bakti Sosial

    KEBUMEN - Bakti Sosial atau yang biasa dikenal dengan istilah baksos merupakan wujud dari kepedulian dan rasa kemanusiaan antar sesama. Dalam mengawali rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Ke- 77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar kegiatan Bakti Sosial bertempat di Gereja Sidang Jemaat Allah Banjarnegara, Yayasan Al-Amanah Kebumen dan Mushola Asyifa Desa Karangbolong Kebumen, Minggu (24/7).

    Lain dari pada yang lain, kegiatan baksos kali ini dilakukan dengan cara yang cukup unik yaitu dengan melakukan touring atau berkendara menyambangi tempat pembagian baksos yang telah direncanakan sebelumnya. Gereja Sidang Jemaat Allah, Yayasan Al-Amanah serta Mushola Asyifa merupakan target pembagian baksos kali ini.

    Iring-iringan ratusan bikers dari 71 UPT se Jawa Tengah dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin tampak bergerak menuju tempat tujuan pertama yakni Gereja Sidang Jemaat Allah yang bertempat di Banjarnegara. Dilanjutkan bertolak menuju Yayasan Al-Amanah Kebumen. Dan berakhir di Mushola Asyifa Karangbolong Kebumen. 

    Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin menyampaikan bahwasanya peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 dapat dijadikan sebagai momentum untuk memupuk rasa kemanusiaan serta kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

    "Peringatan HDKD Ke 77 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk peduli terhadap sesama kita yang membutuhkan, walaupun bantuan yang kami beri tidak banyak, semoga ini dapat berguna bagi saudara saudari kita yang membutuhkan," ungkap Kakanwil didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto.

    Dalam kesempatan itu juga, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya baksos hingga berjalan sukses.

    "Saya mewakili Kemenkumham Jawa Tengah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri maupun seluruh pihak yang telah membantu kami menyelenggarakan kegiatan baksos ini, hingga berjalan sukses. Harapan kami dari kegiatan baksos ini dapat bermanfaat kepada saudara saudari sekalian" tutur Kakanwil.

    Turut hadir dalam kegiatan baksos para Kepala UPT dan jajaran serta Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jateng.

    Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.