Pesona Desa Wisata Rowosari - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Kantor Desa Rowosari

Rowosari Desa Wisata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Juli 2022

Selasa, 26 Juli 2022 18:53 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Pesona Desa Wisata Rowosari

    Desa Rowosari sebuah desa yang terletak di kaki lereng Gunung Raung dengan penghasil berbagai sumber daya alam yang melimpah.

    Dibaca : 915 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

              Desa Rowosari merupakan satu dari sembilan desa yang terletak di Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Desa ini berada sekitar 40 KM dari pusat kota yang ada di Jember dan wilayahnya termasuk ke dalam daerah padat penduduk dengan jumlah warga kurang lebih 5.600 Jiwa. Desa Rowosari ini sebagai daerah penghasil durian dan alpukat yang cukup terkenal. hal ini disebabkan banyaknya lahan yang ditanami durian dan alpukat. 

              Di dalam Desa Rowosari ini juga memiliki air terjun yang disebut dengan Air Terjun Tujuh Bidadari yang hingga saat ini masih terus dikembangkan fasilitasnya. Suhu udara yang cukup sejuk membuat tempat ini cocok digunakan untuk liburan keluarga. Desa ini memiliki potensi sumber daya alam yang meliputi kekayaan hasil perkebunan dan pertanian. Hasil perkebunan yang dimiliki beru pa durian, alpukat, dan kopi. Sedangkan hasil pertanian yaitu meliputi padi dan beras merah. 

              Wisatawan yang datang berkunjung di desa ini akan disambut dengan hamparan sawah yang cukup luas dan tak kalah juga dengan pesona Gunung Raung yang akan menyejukkan mata pengunjungnya. Selain itu, beberapa penduduk desa rowosari juga memiliki keterampilan tangan berupa kerangka sangkar burung dan pembuatan sandal yang cukup unik. Desa Rowosari ini tidak jarang dijadikan sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa dari berbagai universitas. Hal ini dikarenakan Desa Rowosari memiliki potensi desa yang luar biasa untuk dijadikan sebagai tempat destinasi wisata, serta diharapkan dapat menjadi contoh untuk desa yang lainnya.

    Ikuti tulisan menarik Rowosari Desa Wisata lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.