Pertama di Purworejo, Pelayanan Paspor Masuk Desa di Baledono - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kanim Wonosobo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Juni 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 07:47 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Pertama di Purworejo, Pelayanan Paspor Masuk Desa di Baledono


    Dibaca : 604 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Purworejo-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo melaksanakan kegiatan Pelayanan Paspor Masuk Desa di Baledono Kabupaten Purworejo yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, Senin (01/08).

    "Suatu kehormatan bagi kami karena pertama kalinya diadakan di Purworejo, Pelayanan Paspor Masuk Desa dari Kantor Imigrasi Wonosobo yang diadakan di Baledono pada hari ini dan besok Selasa," ujar Lurah Baledono, Agus Pramono dalam sambutannya.

    "Kami selaku aparatur Kelurahan Baledono berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo ini karena dengan adanya layanan ini dapat memudahkan masyarakat kami dalam mengajukan permohonan paspor untuk ibadah umroh, sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi," tuturnya.

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo yang diwakili oleh Kasi Dokintalkim, Mirza Dwitri Patria didampingi Kasi Tikim, Jerold dalam sambutannya menjelaskan mengenai apa itu program Pelayanan Paspor Masuk Desa dan tahapan pelayanan paspor pada hari ini.

    "Pelayanan Paspor Masuk Desa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 yang diadakan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Pelayanan Paspor Masuk Desa ini sudah diadakan dua kali di Magelang bulan Juli 2022. Di Baledono rencananya diadakan selama 2 hari pada hari Senin dan Selasa, tanggal 01 dan 02 Agustus 2022," ujar Mirza.


    Kegiatan pelayanan paspor kali ini difasilitasi oleh PT. Mayyasah Wisata Mulya yang berada di Baledono, Kabupaten Purworejo. Pemohon paspor pada hari pertama ini berjumlah 52 orang yang akan digunakan untuk ibadah umroh. 

    Pelayanan paspor dimulai dari pemeriksaan berkas, entry data, wawancara dan pengambilan biometrik. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

    Ikuti tulisan menarik Kanim Wonosobo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.