CFW Mode Ekonomi Rakyat Mandiri. - Urban - www.indonesiana.id
x

Gaya remaja di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta, Ahad, 17 Juli 2022. Fenomena Citayam Fashion Week oleh remaja SCBD (Sudirman, Citayam. Bojonggede, Depok) yang viral di Media Sosial merupakan istilah bagi para remaja yang berpenampilan modis dan nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta. TEMPO/M Taufan Rengganis

Taufan S. Chandranegara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 16:55 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • CFW Mode Ekonomi Rakyat Mandiri.

    Citayam Fashion Week, bentuk dari perkembangan luasnya, Street Art-Street Fashion kontemporer, temuan orang muda kreatif. Menuju ekonomi kerakyatan, mandiri. Salam Indonesia kreatif saudaraku.

    Dibaca : 525 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Street Art, tidak lahir dari teori formal, feodalisme ataupun kapitalisme, tidak pula ada di kaum itu, karena tidak lahir dari golongan itu. Sila ditelusuri, sejarah Street Art, produk dari nun benua sana.

    Street Art, bukan pula seni mutlak dari para maestro seni dari sejumlah teori texbook, ataupun dalam pola gerakan seni formal, tak jua menemukan karakter dari karya seninya sendiri.

    Kecepatan waktu tempuh berkembang pula Street Fashion-sangat populer di kalangan kreator mode dunia, bermula dari pengertian Street Art-secara luas, tak hanya dalam bentuk dwimatra, trimatra-berkembang dalam bentuk, Street Music, Street Theater, bahkan musikalisasi sastra, kepustakaan, halhal bersifat kreativitas seni jalanan, di trotoar ataupun di pinggir jalan, lampu merah zebracross.

    Street Art, juga berada di ruang ekspresionisme, impresionisme, abstrak, hingga kontemporer, dia ada di semua lini istilah seni-telah dilahirkan kaum formal, untuk memudahkan rujukan sejarah pada koleksi seni personal awal mulanya, lantas kini, bersambungan, ke lembaga kesejarahan, antropologi, museum, seterusnya, dalam sistem digital program.

    ***

    Kemuliaan, salah satunya, barangkali kebijaksanaan melihat perkembangan dasardasar kreatif orang muda, hasil belajar dari sekelilingnya, itu sebabnya orang lebih dewasa tak boleh malumalu bertanya pada orang muda, tak perlu gengsi pula. 

    Tanyakan saja mengapa kau melukis seperti ini, mengapa kau memakai baju seperti ini, lantas dengarkan kejujuran penjelasannya, semoga pula waktu kan saling memberi kemaslahatan kreatif, bersama saling memberi bimbingan pengetahuan, bak sekolah alami.  

    Kreativitas, salah satu hak berbangsa, bernegara, bertanah air, kembali ke maklumat dasar kenegaraan. Kreativitas orang muda, lagi, dalam konteks Street Art. Karena pula, kreativitas bagian dari iman moralitas kesantunan berbudi.

    Itu sebabnya pula, Citayam Fashion Week (CFW), bentuk dari perkembangan luasnya, Street Art-Street Fashion, seni mode kontemporer, temuan orang muda kreatif, sederhana, bersahaja, lahir, mengalir, mereka membimbing dirinya sendiri, menuju ekonomi kerakyatan, mandiri. Salam Indonesia kreatif saudaraku.

    ***

    Jabodetabek Indonesia, Agustus 03, 2022.

    Ikuti tulisan menarik Taufan S. Chandranegara lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.






    Oleh: web seo

    Kamis, 11 Agustus 2022 17:33 WIB

    Tip Memanaskan Motor Matic; Jangan Terlalu Lama

    Dibaca : 295 kali





    Oleh: web seo

    Minggu, 7 Agustus 2022 06:24 WIB

    Tip Merawat Sliding Door Mobil agar Tetap Awet

    Dibaca : 410 kali