x

Iklan

Hasmawati, S.Pd

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Senin, 8 Agustus 2022 10:38 WIB

Senja Bukanlah Pertanda akan Datang Gelap

Kegelapan bukanlah hal yang harus ditakutkan karena dibalik kegelapan akan muncul mentari yang akan memberi kehidupan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kata siapa senja itu pertanda akan datang gelap? Aku dibuat bingung dan heran dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di negeri kita. kisah yang viral seperti  pembunuhan, pelecehan dan penembakan menjadi konsumsi publik. peristiwa-peristiwa seperti ini menghiasi media-media dan disajikan seperti sarapan pagi.

Berita dan peristiwa seperti ini dulunya tabu terjadi di negeri kita, tapi nyatanya itu terjadi didepan mata sendiri. bahkan tidak tertutup kemungkinan terjadi pada diri sendiri. Apakah kita butuh seorang detektif seperti dicerita-cerita fiksi yang akan jadi superhero untuk mengungkap kasus-kasus yang terjadi? Parah banget bro!

Negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, seperti kehilangan arah. Penegak hukum yang seharusnya menjadi pencegah terjadinya peristiwa-peristiwa kriminal malah berbalik menjadi pelaku. Lalu kemana, rakyat kecil harus berlindung ketika payung yang selama ini kita gunakan untuk melawan panas terik mentari dan derasnya hujan patah penopangnya. Inilah pentingnya  Pendidikan Moral ditanamkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dunia Pendidikan adalah sisi yang sangat penting dalam kehidupan karena pendidikan tidak hanya untuk menuntut ilmu tapi juga mendidik anak bangsa menjadi pribadi-pribadi yang kuat fisik dan psikis nya, serta sehat jasmani dan rohani. Moral bangsa sedang di uji. Tindak kejahatan yang terjadi seakan mengancam setiap detik. Usaha-usaha pencegahan harus segera dilakukan sejak dini, tanam kan dalam diri setiap anak bangsa nilai-nilai Pancasila yang mencakup semua aspek yang dapat mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini harus dimulai dari rumah ke rumah, pendekatan orang tua dan sekolah-sekolah yang merupakan langkah awal membentuk karakter anak bangsa. Jangan menyerah, sudah saatnya kita bergandengan tangan untuk membentengi diri dimulai dari diri sendiri.

Ikuti tulisan menarik Hasmawati, S.Pd lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler