x

Obsesvasi mengenai wisata pemandian tasnan untuk memenuhi profil Desa Taman

Iklan

KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2022

Senin, 8 Agustus 2022 21:48 WIB

Mahasiswa KKN Unej Lakukan Observasi Wisata Pemandian Tasnan

Observasi pemandian tasnan di Desa Taman untuk pemenuhan profil desa sehingga objek wisata tersebut dapat dikenal oleh masyarakat luas

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bondowoso, 25 Juli 2022 – Taman Pemandian Tasnan terletak di Desa Taman, Kecamatan Grujugan, tepatnya sekitar 8 km dari Kota Bondowoso. Dipandu oleh Kepala Desa Taman, mahasiswa KKN Unej Kelompok 268 dibawah bimbingan dr. Yudha Nurdian M.Kes. dan beranggotakan Adhyasta Yuda Adrianto, Aditya Faradina Salsabilla, Anis Fila Klaudia, Dewi Sulistiawati, Efga Chanda Alifiandhi, Fatimatus Zahroh, Irfan Maulana, Lien Govi Yezavado, Tiara Puspita Arisanti, dan Yusrian Darus Syifa melakukan kunjungan ke Pemandian tasnan yang merupakan salah satu objek wisata yang potensial di Desa Taman.

Pemandian ini menyuguhkan keindahan yang sangat elok dan menyejukkan mata. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa sarana antara lain shelter, ruang ganti, musholla, panggung hiburan, dan taman tempat beristirahat sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun orang tercinta.

Di dekat pemandian ini juga terdapat Hutan Tasnan dimana pengunjung dapat menikmati rindangnya pepohonan. Air yang langsung bersumber dari mata air alami tanpa kaporit menjadi salah satu keunggulan pemandian ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal inilah yang menjadikan mahasiswa KKN Unej merasa tertarik untuk mengulas dan memperkenalkan kepada publik melalui video profil Desa Taman yang akan diunggah di kanal youtube. Harapannya, dengan keberadaan para mahasiswa KKN Unej yang berasal dari berbagai daerah itu dapat menjadi kesempatan untuk mempromosikan tasnan menjadi objek wisata yangd lebih dikenal publik sehingga dapat menarik lebih banyak pengunjung yang dan membangkitkan perekonomian warga sekitar.

“Semoga dengan dibuatnya video profil Desa Taman oleh adik-adik KKN ini, wisata pemandian tasnan ini bisa viral dan lebih dikenal masyarakat luas,” ujar Pak Adi selaku Kepala Desa Taman.

Ikuti tulisan menarik KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler