PSM Makassar Adalah Kunci - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

PSM Makassar

muhammad rizal

Pemula dan terus belajar
Bergabung Sejak: 27 Maret 2022

Senin, 8 Agustus 2022 21:37 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • PSM Makassar Adalah Kunci

    PSM Makassar akan kembali bertanding diajang AFC Cup selasa (9/8) nanti melawan Kedah Darul Aman, Malaysia. Mampukah mereka mengalahkan Kedah Darul Aman?

    Dibaca : 1.425 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Stadion I Wayan Dipta, Bali akan menjadi saksi pertandingan antara PSM Makassar dan Kedah Darul Aman pada babak semi final zona ASEAN nanti. Berlaku sebagai tuan rumah dan semi final kedua sepanjang keikutsertaan PSM Makassar pada ajang AFC Cup tentu menjadi motivasi tersendiri. Sebagai satu-satunya wakil yang tersisa, tentu PSM Makassar ingin lolos ke babak final zona ASEAN dan mampu melaju ke babak-babak selanjutnya di AFC Cup.

    Bermodalkan dua kemenangan dan satu hasil seri di BRI Liga1 2022/2023, tentu keadaan tim sedang bagus-bagusnya serta memberi kepercayaan diri lebih kepada tim. Apalagi pada pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta, PSM Makassar mampu menahan imbang tim yang digadang-gadang salah satu kandidat juara BRI Liga1 2022/2023. Dengan pengalaman pernah lolos ke semi final zona ASEAN sebelum akhirnya terhenti, PSM Makassar sewajarnya mampu bertanding maksimal dan menjawab rasa penasaran publik tentang tim-tim Indonesia yang selalu terhenti di babak semi final.

    Apalagi dengan skuad yang tidak mewah, PSM Makassar tahun ini mampu menjadi tim yang mengandalkan kolektivitas tim untuk membongkar setiap pertahanan lawan. Kerjasama antara Wiljan Pluim, Rizky Eka Pratama, ataupun pemain asing mereka pun bisa dikatakan sangat efektif. Sehingga ketergantungan terhadap satu pemain, tidak begitu terlihat di PSM Makassar ketika Wiljan Pluim dijaga ketat oleh pemain lain. Eksplorasi Yakob Sayuri pada sisi sayap PSM Makassar pun cukup mengerikan ketika dirinya mampu terlepas dari pengawalan tim lawan.

    Untuk itu, dengan modal permainan yang sedang bagus-bagusnya tentu harapan kepada pelatih Bernardo Tavares untuk meracik timnya patut ditunggu. Karena tim-tim Malaysia memiliki kelebihan pemahan strategi yang harus disadari oleh tidak, lebih baik daripada tim-tim Indonesia. Walaupun tim-tim Indonesia biasanya memiliki kemampuan dan kecepatan di atas rata-rata tim ASEAN lainnya, pantang untuk meremehkan Kedah Darul Aman nantinya. Untuk itu, bila PSM Makassar mampu bermain normal, sepertinya kemenangan tanpa perpanjangan waktu akan mampu didapatkan oleh PSM Makassar dan harapan untuk lolos babak final terbuka lebar.

    Ikuti tulisan menarik muhammad rizal lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.