Mata Bening Balita - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Mengenalkan sastra kepada sejak dini.\xd (Sumber: Pixabay)

Taufan S. Chandranegara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2022

Senin, 8 Agustus 2022 21:37 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Mata Bening Balita

    Catatan sederhana. Semoga bermanfaat bagi pasangan muda. Hal paling membahagiakan di waktu kehidupan. Ketika balita mungil itu berlari memelukmu ibunda, dengan bahasa bening matanya, bersama tawa lepas memesona dunia keluarga-ayah pun bahagia. Salam kasih sayang untuk keluarga Indonesia.

    Dibaca : 602 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Hanya ingin berbagi, berkisah tentang cinta kasih, sejenak saja.

    Si kecil siapa pun dia adalah dunia ananda negeri ini. Ada di rumah keluarga Indonesia senantiasa indah. Tidak terbatas pada gizi atau kasta, kelas ekonomi, sekalipun. Dunia kecil balita sesungguhnya dunia besar. Dunia ragam imajinasi, sehat, tulus, murni.

    Perasaan cinta balita, tak pernah diungkapkan dengan satu kata pasti. Cinta, dia katakan lewat-mata bening balita, mata indah balita anda. 

    Apakah balita di rumah keluarga Indonesia, bermata lebar, bermata sipit, bermata bulat, bermata biru, bermata coklat sekalipun, itulah, berkat Maha Cipta Cahaya ketentuan Fitrah Ilahi.
    ***

    Dunia ananda balita tak memberi perbedaan apapun darinya untuk orang dewasa. Balita, mata bening itu senantiasa tulus terlihat tawa girangnya, atau, tangisnya menderu membahana memenuhi ruang malam, sore ataupun pagi. 

    Dia. Balita, Si cakep itu, si keren itu, si jelita itu. Hanya ingin dipeluk oleh cinta dari kedua orang tuanya ataupun orang terdekatnya, di sekitarnya, instingtif, senantiasa setulus cinta sebening embun di ujungujung pepadian, di bungabunga ilalang terindah negeri ini.

    Menjaga keselamatan, kesehatan ananda balita terpenting, dari segala hal penting apapun. Semoga diberikanlah cinta kasih Ilahi, bagi sesama untuk bersama mengasuh balita, dalam berkat semesta bersama.

    Jiwa, bagai peradaban purba penuh misteri, tak mudah diungkap dengan satu teori tentang jiwa. Karena ruh menggerakan jiwa di badan demikian pula sebaliknya. Semoga tetap terjaga dalam iman di rumah cinta, bersama pasangan anda, dalam doa khusyuk untuk balita anda.
    ***

    Memberi perlindungan bagi balita, dengan penuh kasih nan tulus. Semoga senantiasa tidak serba tergesagesa, atau panik, ketika balita merengek, agak panas badannya, mungkin indikasi flu secara umum, bersama pasangan, segera ke dokter terdekat.

    Demikian pula ketika memilih calon asisten pengasuh balita mungil anda, di tengah kesibukan super sekalipun, harap tetap tenang, fokus saksama bersama pasangan anda, menentukan pilihan asisten pengasuh, tertepat, terbaik untuk balita anda.

    Semoga Tuhan Maha Rahman, memberi tanda-petunjuk, pada ketepatan pilihan asisten pengasuh balita anda. Sesuai dengan ketentuan berlaku secara umum di masyarakat. Setelah segala hal memenuhi persyaratan, kesepakatan bersama, terbuka. Semoga segala hal semakin bertumbuh kebaikan. 

    Hal paling membahagiakan di waktu kehidupan. Ketika balita mungil itu berlari memelukmu ibunda, dengan bahasa bening matanya, bersama tawa lepas memesona dunia keluarga-ayah pun bahagia. Salam kasih sayang untuk keluarga Indonesia.
    ***

    Jabodetabek Indonesia, Agustus 08, 2022.

    Ikuti tulisan menarik Taufan S. Chandranegara lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: Dien Matina

    2 hari lalu

    Antre

    Dibaca : 167 kali