Kemenkumham Jateng Gelar Aksi Bersih Bersih Taman Makam Pahlawan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kanim Wonosobo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Juni 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 17:36 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kemenkumham Jateng Gelar Aksi Bersih Bersih Taman Makam Pahlawan


    Dibaca : 588 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    SEMARANG - Berbagai aksi digelar oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dalam menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Kali ini, para pegawai terlihat sibuk membersihkan Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Kamis (11/08).

    Sebelum memulai kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman memimpin apel dan mengungkapkan makna di balik aksi bersih-bersih ini.

    "Selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-77 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan maka kita hadir untuk membersihkan makam di sini," ungkap Jusman saat apel.

    Kegiatan bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang akan digelar esok hari.

    “Besok kita datang kembali untuk berdoa semoga perjuangan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan,” ujarnya ditemui Tim Humas usai memimpin apel.

    Melalui kegiatan ini, Kadivmin berharap kedepannya kepedulian terhadap sesama semakin meningkat sehingga kolaborasi dan sinergitas dapat tejalin demi kemajuan Kemenkumham.

    Tampak turut terjun langsung membersihkan makam Pimti Pratama Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kadiv Keimigrasian Wishnu Daru F, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng. Selain pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng, kegiatan bersih-bersih ini juga diikuti oleh Kepala UPT se-Kota Semarang dan jajarannya.

    Ikuti tulisan menarik Kanim Wonosobo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.











    Oleh: Chandra Dio

    3 hari lalu

    PT Setia Manggala Abadi Hadir di Acara PIT PAPDI Bogor XI

    Dibaca : 111 kali

    PT. Setia Manggala Abadi turut hadir dan meramaikan acara Pertemuan Ilmiah Tahunan XI Perhimpunan Penyakit Dalam (PAPDI) Cabang Bogor pada 24 – 25 September 2022. Berlokasi di IPB International Convention Center, Botani Square Mall, Bogor Jawa Barat. Dilansir dari dokumen Final Announcement PIT PAPDI Bogor 2022, Kegiatan ini merupakan komitmen PAPDI untuk memberikan informasi terkini sehingga diharapkan meningkatkan profesionalisme para dokter dalam menangani berbagai kasus di bidang penyakit dalam Kegiatan PIT PAPDI Bogor XI ini di ketuai oleh oleh dr. Erwindo R, SpPD, K-GH, M.Kes, FINASIM dan mengusung tema Holistic Management Of Internal Medicine In New Era. Adapun beberapa kegiatan di dalam acara ini seperti Simposium, Diskusi Kasus Menarik, Workshop, Pameran Alat Kesehatan dan masih banyak lagi. Kegiatan ini tentunya di manfaatkan sebaik mungkin oleh PT. Setia Manggala Abadi selaku penyedia Alat USG dengan merk SOGATA untuk terus memperkenalkan produk andalannya pada sesi pameran alat-alat kesehatan. Booth PT. Setia Manggala Abadi terletak di Booth nomor 23 yang letaknya tidak jauh dari pintu utama registrasi. Penasaran kan dengan produk apasaja yang di pamerkan dari PT. Setia Manggala Abadi? Silakan datang langsung ke acara PIT PAPDI Bogor XI dan kunjungi Booth nomor 23 milik PT. Setia Manggala Abadi. PT. Setia Manggala Abadi juga telah menyiapkan promo khusus yang hanya berlaku di acara PIT PAPDI Bogor XI, yuk ramaikan dan sukseskan acara ini Teman SOGATA. Sampai bertemu di Booth PT. Setia Manggala Abadi.