Anthesianz Edukasi Wastra Semarakkan Kemerdekaan - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Bayu Lukmana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Februari 2022

Kamis, 18 Agustus 2022 22:52 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Anthesianz Edukasi Wastra Semarakkan Kemerdekaan

    Anthesianz merupakan penyanyi dan penulis buku yang giat mengedukasi kekayaan budaya Indonesia kepada penggemar musik dunia. Salah satunya adalah mengedukasi keindahan dan makna dari wastra nusantara. Di hari perayaan kemerdekaan RI yang ke-77, beliau mengelaborasi wastra nusantara melalui karya-karya musiknya.

    Dibaca : 1.185 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Anthesianz meriahkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan mensosialisasikan  wastra Nusantara di Atrium Mall @ Alam Sutera, pada  17 Agustus 2022.  Kali ini, Anthesianz menampilkan lagu-lagu patriotik nasional seperti Berkibarlah Bendera Negeriku, Syukur dan Tanah Airku.

    "Sudah saatnya, kita bangga sebagai warga Indonesia pewaris budaya bangsa yang kaya akan nilai-nilai luhur dan peradaban yang tinggi," ujarnya antusias.

    Kain tenun atau wastra Nusantara yang ia kenakan saat itu bertujuan untuk merefleksikan kembali kehebatan sebagai bangsa Indonesia memiliki budaya dan kekayaan leluhur yang sangat megah. 

    Di sela pertunjukannya Anthesianz mengajak para penonton untuk tetap memiliki daya juang yang tinggi dalam mengisi kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan. Sehingga, setiap target dari masing-masing aspek akan perlahan tercapai dengan hasil yang optimal.

    Hal tersebut selaras dengan tema kemerdekaan HUT RI ke - 77 masih berhubungan dengan HUT RI ke - 76, tahun ini adalah upaya untuk pulih dari masa sulit dimana rakyat Indonesia harus bersikap tegar apa yang terjadi.  

    Slogan kemerdekaan HUT RI ke -77 adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, makna dari slogan kemerdekaan ini adalah bagaimana masyarakat Indonesia bisa bersatu dan bergotong royong agar bisa mewujudkan harapan bersama. Upaya gotong royong yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk mempercepat pemulihan kondisi pada semua sektor dan siap untuk menghadapi tantangan global.

    Ikuti tulisan menarik Bayu Lukmana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.