Mahasiswa KKN UNEJ Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Menggelar Nobar Film Soekarno - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

KKN 270 DADAPAN UNEJ

Kelompok KKN 270 Desa Dadapan UNEJ
Bergabung Sejak: 22 Juli 2022

Senin, 22 Agustus 2022 06:08 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Mahasiswa KKN UNEJ Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Menggelar Nobar Film Soekarno


    Dibaca : 504 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kamis, 18 Agustus 2022

    Pada tanggal 17 Agustus kemarin, Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaanya yang ke-77. Momentum tersebut dirayakan dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia dari sabang sampai Merauke. Berbagai cara dalam memeriahkan hari kemerdekaan mulai dari lomba-lomba, karnaval maupun nonton bareng film kemerdekaan. Kemeriahan tersebut sangat terasa karena pada hari kemerdekaan kali ini masyarakat sudah bebas mengadakan berbagai acara yang pada tahun-tahun sebelumnya masih terbayang-bayang akan virus Covid-19.

    Momen kemerdekaan juga turut dirasakan oleh masyarakat Desa Dadapan. Pada hari kemerdekaan kali ini masyarakat dadapan memeriahkannya dengan nobar (nonton bareng ) film kemerdekaan yaitu film Soekarno. Film yang menceritakan tentang perjuangan bapak proklamator dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Nobar kali ini yang digelar di Aula Balai Desa Dadapan diikuti oleh masyarakat Dadapan juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Dadapan beserta perangkatnya.

    Agenda yang digagas oleh mahasiswa KKN Tematik UNEJ Kelompok 270 yang beranggotakan Luky Tri Hermawan, Rika Sofi Nurlaili, Nurhapisah, Ika Herta Suryaningsih, Bergas Wahyu Sejati, Attalarik Zulva Ar Rafi, Dimas Ristian Putra, Nur Fahmi Hidayat, Ghea Permata Fadillah dan Mochammad Fakhri Roivansah dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak dr. Yudha Nurdian, M. Kes. diikuti dengan khidmat oleh masyarakat.

    Kegiatan Nobar di Hari Kemerdekaan

    Dengan adanya nobar film yang bertemakan perjuangan kali ini diharapkan bisa mengenang perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah serta bisa menjunjung rasa nasionalisme masyarakat. Untuk memeraihkan acara nobar ini, Kelompok 270 juga sembari membakar jagung supaya acara nobar kali ini terasa nikmat dan membangun rasa kekeluargaan antara mahasiswa KKN dengan masyarakat.

     

     

     

    Ikuti tulisan menarik KKN 270 DADAPAN UNEJ lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.