x

Iklan

Ruang baca by mbi ✍ Rifky Muhammad firdaus

pusat bantuan customerservicebymbi@gmail.com
Bergabung Sejak: 9 Juni 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 07:14 WIB

Merdeka Belajar Siap Ciptakan Pelajar Unggul dan Berprestasi

essay yang yang di sediakan oleh ruang baca by mbi untuk memberikan pembaca informasi dan wawasan baru. peringatan!! jangan menyalin,menduplikasi,maupun menggunakan artikel ini secara ilegal (di lindungi oleh media blogger indonesia)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

        Kurikulum baru yang telah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di Indonesia telah mengubah sistem pembelajaran menjadi menyenangkan. Kurikulum Merdeka Belajar yang dipersembahkan Kemdikbud telah memberikan peningkatan keterampilan dan potensi peserta didik untuk persiapan karier. Lalu, apa tujuan dari Kurikulum Merdeka? Demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia perubahan demi perubahan terjadi. Ini bertujuan agar dapat mendorong perbaikan kualitas dan pemulihan krisis pembelajaran.

        Menurut PISA (Programme For International Student Assesment ), Indonesia berada di rangking 72 dari 77 negara. Ini membuktikan bahwa pendidikan di Indonesia masih di bawah standar. Pengaruh ini di sebabkan oleh kualitas pengajar yang kurang berkualitas dan sistem pendidikan yang kurang baik. Kurangnya kemampuan membaca, matematika, sains di Indonesia menjadi salah  satu masalah dalam dunia pendidikan. Masalah ini dapat mempengaruhi karier yang akan menjadi tujuan bagi pelajar di Indonesia. Bahkan, tahun 2022 ini perkembangan tekhnologi  semakin pesat. Perkembangan yang semakin pesat dengan pendidikan yang ketinggalan dapat terjadinya ketidakseimbangan masa yang akan datang. Kurikulum Merdeka Belajar, siap membentuk pelajar yang berkualitas, kreativitas dalam menggejar ketiggalan.

        Beberapa keunggulan yang di dapat oleh sekolah yang menerapkan kurikulum Merdeka Belajar sebagai berikut,

  1. Kurikulum merdeka focus pada materi esensial
  2. Memberi jam pelajaran khusus bagi pengembangan diri
  3. Kurikulum merdeka memberi fleksibilitas bagi sekolah
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

     Dengan begitu, pelajar di Indonesia dapat menjadi penerus bangsa yang kreatif dan inovatif dalam bersaing dengan negara lain. Pendidikan yang menyenangkan adalah kunci dalam menciptakan generasi yang unggul dan berprestasi.

Ikuti tulisan menarik Ruang baca by mbi ✍ Rifky Muhammad firdaus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler