x

Merry Riana, MD Co dan Kunataruma

Iklan

letta diva

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 November 2020

Senin, 19 September 2022 18:38 WIB

Inspirasi Hasilkan Jutaan Dolar Hanya Dalam Waktu 1 Tahun!

Merry Riana dan David Tjokrorahardjo merupakan 2 orang yang sangat berpengaruh dalam entrepreneurship journey dari Kunataruma.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa waktu lalu melalui unggahannya di Instagram, Merry Riana menceritakan tentang pengalaman seseorang yang memiliki journey dalam membangun bisnisnya yaitu Kunataruma hingga mendapatkan 1 juta dolar.

https://www.instagram.com/p/CiX7hAxPa_E/?hl=en

Diketahui Merry Rianam embangun MD Co, sebuah venture builder yang berfokus pada Business Leadership Coaching dan Brand Development yang didirikan bersama dengan David Tjokrorahardjo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merry Riana dan David Tjokrorahardjo merupakan dua 2 orang yang sangat berpengaruh dalam entrepreneurship journey dari Kunataruma.

 



Menurut Merry Riana, "Salah satu faktor terpenting suksesnya sebuah start up adalah founder-nya. Apakah dia memiliki character & capabilities yang mumpuni. Dan itu yg saya lihat dari Arnold, anak muda yg punya keinginan besar utk belajar & gak pernah lelah utk mau berproses."

Berawal dari buku A Gift of A Friend, Arnold terinsipirasi menjadi pengusaha karena melihat keberhasilan Merry Riana dalam membangun bisnis di Singapura. Dengan latar belakang dari Indonesia dan juga sama-sama berkuliah di Nanyang Technological University (NTU), Arnold yakin dirinya bisa mengikuti langkah kesuksesan Merry Riana.

Dengan mengikuti seminar, hingga datang ke kantornya di Singapura, merupakan salah satu usaha Arnold untuk dapat bertemu dengan Merry Riana. Sampai akhirnya di tahun 2017, Arnold bersama Ivana berkesempatan menjadi bagian dari Merry Riana Business Apprentice dimana mereka bisa belajar dan dimentori langsung oleh Merry Riana dan suaminya Alva Tjenderasa.

Selain bertemu dengan Merry Riana, Arnold dan Ivana juga berkesempatan bertemu dengan David Tjokrorahardjo dan mengikuti coaching programnya. Saat itu Arnold merasa ada stagnasi dalam usahanya sehingga ia berkonsultasi dengan David dan mempelajari bahwa transaksi tidak sama dengan bisnis. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengerti tentang hal tersebut dan akhirnya itu yang menjadi cikal bakal dari Kunataruma.

Kini Kunataruma telah berhasil mendapatkan omset jutaan dolar dalam setahun dan bahkan diakuisisi dengan valuasi multimillion dollar.

"Tentu saja saya sangat bangga, karena saya tau perjalanan untuk sampai ke titik ini tidaklah mudah. Ada banyak tantangan, kegagalan, bahkan kebingungan di awal-awal ketika baru mulai sendiri," ungkap Merry.

"But when you find the right partner, with the right strategy and right attitude and the right time,  you too can build your first million dollar company," tutup Merry Riana melalui akun Instagram miliknya.

Ikuti tulisan menarik letta diva lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB