Mahasiswa PMM Bhaktiku Negeri UMM Mengajak Para Siswa Hijaukan Sekolah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

selvy subekti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 September 2022

Selasa, 20 September 2022 20:03 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Mahasiswa PMM Bhaktiku Negeri UMM Mengajak Para Siswa Hijaukan Sekolah


    Dibaca : 375 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan menjadi sehat dan asri. Tentunya penghijauan sangat penting bagi suatu sekolah guna menyejukkan udara sekitar selain itu juga untuk memperindah lingkungan sekolah, agar terciptanya suasana belajar mengajar yang nyaman dan sehat.

    Dalam salah satu program kerja PMM Bhaktiku Negeri kelompok 30 gelombang 8, tertanggal 22 Agustus 2022,Universitas Muhammadiyah Malang mengusung program kerja penghijauan di lingkungan sekolah, hal ini juga mendukung program Adiwiyata yang merupakan program dari kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

    Dari beberapa program kerja Mahasiswa PMM kelompok 30 gelombang 8 umm, menjalankan salah satu program kerja yaitu penghijauan lingkungan sekolah di SDN Selorejo 2 Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Berdasarkan program kerja ini mahasiswa PMM kelompok 30 gelombang 8 memanfaatkan lahan sekolah yang masih kosong yang bertempat di depan kelas untuk dilakukan penanaman tumbuhan.

    Sebelum dilakukan penghijauan di lingkungan sekolah SDN Selorejo 2, Mahasiswa PMM UMM BHAKTIKU NEGERI kelompok 30 gelombang 8 terlebih dahulu melakukan perizinan atas program kerja yang akan dilakukan kepada pihak sekolah. Tujuannya yaitu agar pihak sekolah mendukung penuh program kerja ini. Setelah mendapatkan izin kelompok kami membeli beberapa tanaman yang terdiri dari colius, bintang mas, inodia hijau, inodia kunging, cemara bladen, dan pucuk merah.

    Dalam program kerja penghijauan kami mengajak para siswa siswi SDN Selorejo 2 untuk melakukan penanaman di lahan sekolah yang kosong, partisipasi dari siswa-siswi ini bertujuan agar jiwa mencintai lingkungan bisa tumbuh dan berguna bagi masa yang akan datang. Penghijauaan yang dilakukan di SDN Selorejo 2 ini dilakukan tidak hanya menanam tumbuhan saja tetapi para siswa-siswi juga diminta untuk membersihkan ruang kelasmasing-masing.

    Dengan adanya program kerja ini diharapkan untuk para siswa dapat merawat tumbuhan-tumbuhan yang telah ditanam dan bisa lebih peduli terhadap lingkungan sekolah.

    Ikuti tulisan menarik selvy subekti lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.