Cara Tetap Setia pada Diri Sendiri dalam Suatu Hubungan - Humaniora - www.indonesiana.id
x

image: FindPoly

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 27 September 2022 13:13 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Cara Tetap Setia pada Diri Sendiri dalam Suatu Hubungan

    Hampir 100 persen orang—pada suatu waktu dalam upaya mereka untuk membuat cinta berhasil—akan mengkompromikan pemikiran terbaik mereka dan beberapa nilai inti untuk menghindari dicampakkan, untuk mencoba membuat pernikahan mereka berhasil, atau untuk menjaga hal-hal baik tersedia.

    Dibaca : 702 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Menyerahkan sebagian diri untuk menyelamatkan suatu hubungan lebih mungkin untuk menghancurkannya.

    Poin-Poin Penting

    • Keaslian pribadi dimulai dengan menerima diri sendiri, termasuk seksualitas dan kebutuhan seseorang, apa adanya.
    • Menyerahkan bagian inti dari diri sendiri untuk menyelamatkan suatu hubungan pada dasarnya menghancurkan apa yang ingin diselamatkan.
    • Bertindak dengan cara apa pun selain diri sejati seseorang dalam suatu hubungan tidak dapat dipertahankan.

     

    Hampir 100 persen orang—pada suatu waktu dalam upaya mereka untuk membuat cinta berhasil—akan mengkompromikan pemikiran terbaik mereka dan beberapa nilai inti untuk menghindari dicampakkan, untuk mencoba membuat pernikahan mereka berhasil, atau untuk menjaga hal-hal baik tersedia. Ini terdengar seperti rencana yang bagus, bukan? Tetapi saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa ini tidak berhasil, setidaknya tidak dalam arti memastikan cinta memiliki kesempatan untuk bertahan.

    Berpegang pada Siapa Anda

    Ya, Anda mungkin tetap menikah atau bersama lebih lama jika Anda berhenti melakukan sesuatu yang dibenci pasangan Anda, dan itu mungkin ide yang bagus untuk mereka, dan Anda, jika itu seperti merokok atau minum terlalu banyak. Tetapi bukan itu yang saya maksud ketika saya menyarankan untuk tetap setia pada diri sendiri. Alih-alih, saya berbicara tentang melepaskan karier pilihan Anda, teman-teman Anda, atau bagian penting dari apa yang membuat Anda menjadi diri Anda sendiri.

    Jadilah Diri Otentik Anda

    Keaslian pribadi dimulai dengan menerima diri kita sendiri, seksualitas kita, dan kebutuhan kita apa adanya. Dan itu adalah bagian dari menjadi jujur pada diri kita sendiri. Jika Anda melepaskan bagian inti dari siapa Anda untuk menyelamatkan hubungan, pada dasarnya Anda telah menghancurkan apa yang Anda coba selamatkan karena diri Anda yang sebenarnya bahkan tidak ada di sana.

    Kebenaran tentang Hubungan

    Suatu hubungan hanya nyata, hanya berkelanjutan, ketika dua orang dewasa di dalamnya secara otentik adalah diri mereka sendiri. Bayangkan jika kita berpura-pura menjadi seseorang yang bukan diri kita: Bagaimana hal itu bisa berhasil sepanjang hidup? Bertindak dengan cara apa pun selain diri Anda sendiri hanyalah bantuan pita yang tidak berkelanjutan untuk masalah kompatibilitas. Jika kita tidak bisa menjadi diri kita sendiri dalam hubungan, kita tidak benar-benar cocok, dan kita sama sekali tidak mampu mencintai satu sama lain apa adanya.

    Jangan Menyenangkan Seseorang Menjadi Menyukai Anda

    Putuskan untuk mengabaikan kecenderungan bodoh untuk menyenangkan seseorang agar menyukai Anda. Tidak mungkin Anda bisa membuat seseorang menyukai Anda karena tidak mungkin kita bisa mengendalikan perasaan orang lain. Beberapa dari Anda mungkin berpikir, Mungkin, tetapi setidaknya Anda bisa mempengaruhi mereka, bukan? Tidak, Anda tidak bisa, dan saya bisa membuktikannya kepada Anda.

    Pertimbangkan Eksperimen Pikiran

    Ingat terakhir kali Anda membenci seseorang; sekarang bayangkan merasa bersalah karena memaafkan seseorang itu. Bisakah Anda membuat diri Anda berhenti membenci mereka dan mencintai mereka? Bagi sebagian besar dari kita, jawabannya adalah, "Tidak, tentu saja tidak, bukan begitu cara kerja perasaan." Pikirkanlah: Jika Anda tidak dapat mengendalikan perasaan Anda sendiri, bagaimana Anda bisa berharap untuk mengendalikan perasaan orang lain? Itu benar, Anda tidak bisa, jadi berhentilah mencoba.

    Orang yang Tepat Akan Muncul

    Alih-alih meyakinkan pasangan untuk menyukai Anda, tetaplah jujur pada diri sendiri. Percaya atau tidak, ada seseorang di luar sana yang akan menyukai Anda untuk Anda. Bayangkan, untuk sesaat, seseorang ini adalah bus, dan Anda sedang menunggu di halte bus. Anda terus melihat Bus #2 dan Bus #5, tetapi Anda mencari Bus #1. Ini membuat frustrasi dan memakan waktu, tetapi Anda harus menunggu karena semua bus lain itu menuju tujuan selain yang Anda inginkan. Jadi yang terbaik adalah menunggu Bus #1 karena itu (sebaliknya, pasangan masa depan Anda) akan pantas untuk ditunggu. Demikian pula, Anda.

    ***
    Solo, Selasa, 27 September 2022. 8:57 am
    'salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko

    Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.