Tiga Alasan Kenapa Karir di Dunia Maritim Menggiurkan - Urban - www.indonesiana.id
x

cti usa cruiseship

Binar Atmaja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Agustus 2019

Senin, 3 Oktober 2022 19:08 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Tiga Alasan Kenapa Karir di Dunia Maritim Menggiurkan

    Pelaut dan karyawan maritim lainnya dibayar sangat menggiurkan. Itu sepadan dengan waktu yang mereka habiskan untuk melakukan pekerjaan di lautan. Mereka harus meninggalkan teman, keluarga, dan kerabat selama berbulan-bulan.

    Dibaca : 1.658 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Banyak orang memilih untuk bekerja di laut meskipun faktanya tidak mudah menghabiskan waktu berhari-hari atau berbulan-bulan di ruang kecil dengan gizi buruk. Mengingat risiko yang ada apakah ada orang yang berpikir untuk bekerja di sektor maritim?

    Faktanya, iIndustri maritim menawarkan banyak keuntungan bagi pelaut.

    Gaji

    Pelaut dan karyawan maritim lainnya dibayar dengan gaji menggiurkan untuk waktu yang mereka habiskan dalam melakukan pekerjaan. Mereka harus meninggalkan teman, keluarga, dan kerabat selama berbulan-bulan dan harus mengatasi kerinduan. Terkadang perjalanan dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain memakan waktu 3–6 bulan. Untuk itu  mereka dibayar ekstra sebagai kompensasi atas liburan, lembur dan tugas malam.

    Kedua, mereka dibayar tinggi karena keterampilan yang dimiliki untuk bekerja di lingkungan berbahaya dan keras. Ketika pangkat naik, begitu juga kenaikan gaji, dan pejabat kepala berpengalaman dibayar lebih baik daripada yang lain.

    Orang-orang yang tidak memiliki gelar yang relevan juga mendapatkan pelatihan individu di lembaga pelatihan pelaut dan ditempatkan dalam pekerjaan karena permintaan yang tinggi dan gaji yang dibayar dengan baik.

    Petualangan

    Sulit untuk menyangkal bahwa bekerja di laut juga merupakan petualangan. Orang yang suka berpetualang umumnya memilih bekerja di laut. Para pelaut sudah terbiasa mengalami situasi sulit yang melelahkan sekaligus menantang. Jadi pera pelaut itu mereka bisa melakukan perjalanan petualangan dan dibayar untuk itu.

    Mengeksplorasi

    Selain perjalanan petualangan, pelaut juga bisa menjelajahi berbagai belahan dunia dan budaya lain. Orang-orang yang bersedia menjadi bagian budaya berbeda akan menjalani pekerjaan maritim dengan sangat baik. Industri maritim sangat memberikan kesempatan bepergian ke banyak pelabuhan di berbagai benua.

    Bekerja di laut memiliki sorotan dan tantangan tersendiri. Orang yang bersedia mengatasi tantangan akan bersinar di industri.

    Apakah Anda ingin memulai karir di industri kelautan? www.cti-usa.com adalah salah satu website yang bisa Anda kunjungi. 

    Ikuti tulisan menarik Binar Atmaja lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.